SHOPPING CART

close

Festival Pesona Bau Nyale 2020 Jadi Event Pendukung MotoGP 2021

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkifliemansyah menghadiri dan membuka perayaan Festival Pesona Bau Nyale 2020 yang digelar di Pantai Tanjung Aan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Jumat malam (14/02/2020).
Sebelum membuka Festival Pesona Bau Nyale 2020, Gubernur NTB, Zulkifliemansyah mengatakan, pada Tahun 2021 akan digelar event motoGP di Sirkuit Mandalika KEK The Mandalika.
Gubernur berharap, event motoGP Tahun 2021 tidak hannya sebagai singgle event.
Untuk itu Gubernur berharap event adat dan budaya salah satunya Festival Pesona Bau Nyale atau menangkap Cacing Laut yang menjadi tradisi dan budaya turun temurun masyarakat suku sasak bisa menjadi pendukung pergelaran motoGP.”Harapannya motoGP tidak hannya sebagai singgle event, melainkan didukung oleh event – event lain, salah satunya Festival Pesona Bau Nyale,”harap Zulkieflimansyah pada acara Jumpa Pers Festival Pesona Bau Nyale 2020 di Pantai Tanjung Aan KEK The Mandalika, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Jumat malam, (14/02/2020).
Didampingi Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi, Birokrasi dan Regulasi Kemenpar dan Ekonomi Kreatif RI, Ari Julianto Gema, Kejati NTB dan Danrem 162 WB, Gubernur NTB Zulkifliemansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. ITDC selaku pengembang KEK The Mandalika yang telah mempercepat pengerjaan Sirkuit Mandalika.”Terimakasih kepada PT ITDC yang telah mempercepat pembangunan Sirkuit Mandalika, sehingga penyelenggaraan motoGP tahun 2021 bisa berjalan dengan lancar dan terlaksana sesuai dengan harapan,”ucapnya.
Ditempat yang sama Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi, Birokrasi dan Regulasi Kemenpar dan Ekonomi Kreatif RI, Ari Julianto Gema menyampaikan, Pemerintah Pusat melalui Kemenpar dan Ekonomi Kreatif RI memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan Festival Pesona Bau Nyale 2020.”Pemerintah juga memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan motoGP 2021 di Sirkuit Mandalika KEK The Mandalika, Lombok Tengah,”katanya
Ari meminta kepada semua pihak termasuk Pers untuk ikut mempromosikan Pariwisata pasca merebahnya Virus Corona di Cina yang menyerang sejumlah Negara.”Setelah Virus Corona Wisatawan enggan perpergian, untuk itu menjadi tugas kita bersama termasuk teman – teman media untuk memberikan informasi kepada Masyarakat Internasional bahwa Indonesia bebas dari Virus Corona,”pintanya
Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, dalam sambutannya pada pembukaan Festival Pesona Bau Nyale 2020 menyampaikan, selain sebagai agenda rutin, Festival Pesona Bau Nyale juga sebagai sarana memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat NTB khususnya masyarakat Lombok Tengah.”Salah satu esensi Bau Nyale adalah untuk memupuk persatuan dan kesatuan kita. Dan kami siap mewujudkan, mendukung dan mensukseskan motoGP 2021,”tegasnya.
Selain penobatan kepada Finalis Putri Mandalika NTB 2020 yang terpilih sebagai Putri Mandalika NTB 2020 juara 1,2 dan 3, Festival Pesona Bau Nyale 2020 juga diisi dengan pertunjukan kesenian, adat dan budaya masyarakat suku sasak, dan pada Festival Pesona Bau Nyale 2020 ribuan masyarakat dihibur oleh Stia Band dengan Vokalis Charlie dan sejumlah Band Lokal.
Pada Sabtu pagi (15/02/2020) ribuan masyarakat akan turun ke Laut untuk menangkap Nyale atau Cacing Laut yang dalam Legenda masyarakat suku sasak merupakan Jelmaan dari Putri Mandalika.
Festival Pesona Bau Nyale 2020 juga dihadiri Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si Kepala BNNP NTB, Gde Sugianyar Dwi Putra, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Ketua PKK, Ketua GOW Lombok Tengah, jajaran Forkompimda Lombok Tengah, para Asisten, Staf Ahli Bupati Lombok Tengah, Kepala SKPD  Lingkup Pemkab Lombok Tengah, dan Pemprov NTB, jajaran Direksi BUMN dan BUMD serta sejumlah tamu undangan dari dalam dan luar Negeri. [slNEWS – rul]

Tags:

0 thoughts on “Festival Pesona Bau Nyale 2020 Jadi Event Pendukung MotoGP 2021

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK