SHOPPING CART

close

Tiga Open Tembakau di Kecamatan Praya Timur Hangus Terbakar

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Tiga bangunan Open Tembakau di Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) hangus terbakar diwaktu yang hampir bersamaan, Selasa siang (23/7/2019).
Tiga Open Tembakau milik warga yang terbakar itu berada di Dusun Lendang, Desa Sengkerang, di Dusun Selong Desa Kidang, dan di Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah.”Ada tiga Open Tembakau yang terbakar, di tiga Lokasi yang berbeda, yakni di Desa Sengkerang, Kidang dan Semoyang,”ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah, H. Muhamad, Selasa (23/7/2019).
Korbaran api yang menghanguskan selurun Daun Tembakau yang tengah dalam proses pengeringan didalam Open Tembakau itu berhasil dipadamkan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Lombok Tengah dibantu warga setempat.”Petugas dan tiga unit Mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan Api,”kata H. Muhamad
H. Muhamad menduga, penyebab terbakarnya tiga bangunan Open Tembakau di tiga lokasi yang berbeda di Kecamatan Praya Timur itu karena ada Daun Tembakau yang tengah dalam proses pengeringan jatuh kedalam tungku perapian Open Tembakau.”Diduga penyebabnya karena jatuhnya tembakau kering di tungku perapian,”ujarnya.
Akibat peristiwa kebakaran tersebut, kerugian ditampir mencapai puluhan juta rupiah. [slNEWS – rul].

Tags:

0 thoughts on “Tiga Open Tembakau di Kecamatan Praya Timur Hangus Terbakar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK