Dibuka Suhaili, Stand Kuliner Tempoe Doeloe dan Oleh – oleh Khas Lombok Tengah Diserbu Pengunjung

Dibuka Suhaili, Stand Kuliner Tempoe Doeloe dan Oleh – oleh Khas Lombok Tengah Diserbu Pengunjung
Masyarakat dan ASN membeli makanan, jajanan dan minuman Tradisional khas Lombok Tengah di stand Festival Kuliner Tempoe Doeloe dan Oleh – oleh Khas Lombok Tengah di Bencingah Adiguna Alun – alun Tastura Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (28/4/2019). Dok : Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Festival Kuliner Tempoe Doeloe dan Oleh – oleh Khas Lombok Tengah, Minggu (28/4/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Bencingah Adiguna Alun – alun Tatas Tuhu Trasna (Tastura) Praya, Lombok Tengah itu dibuka langsung oleh Bupati Lombok Tengah, H. Muh Suhaili FT, SH, didampingi Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Ketua DPRD Lombok Tengah, H. Achmad Puaddi FT, Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah, para Asisten, serta di hadiri oleh jajaran Forkompinda Lombok Tengah dan para Kepala Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) Lingkup Pemkab Lombok Tengah.

Stand Festival Kuliner Tempoe Doeloe dan Oleh – oleh Khas Lombok Tengah yang disiapkan Pemkab Lombok Tengah diisi  Masakan, jajanan, minuman tradisional khas Lombok Tengah dan Oleh – oleh khas Lombok Tengah.

Pantauan SuaraLombokNews.com di lokasi kegiatan, ribuan masyarakat termasuk para ASN Lingkup Pemkab Lombok Tengah yang hadir pada acara pembukaan  Festival Kuliner Tempoe Doeloe dan Oleh – oleh Khas Lombok Tengah memadati Stand Kuliner  Kuliner Tempoe Doeloe dan Oleh – oleh Khas Lombok Tengah.

Tidak hannya membeli makanan, jajanan dan minuman Tradisional khas Lombok Tengah untuk disantap di lokasi acara, sebagian pengunjung juga membeli Makanan, jajanan dan Minuman Tradisional khas Lombok Tengah untuk dibawa pulang.

Selain sebagai ajang promosi potensi yang dimiliki masyarakat Lombok Tengah  dan untuk menggali, mempromosikan produk – produk masyarakat serta untuk menghadapi perkembangan pembangunan di sektor Pariwisata, kegiatan Festival Kuliner Tempoe Doeloe dan Oleh – oleh Khas Lombok Tengah yang dirangkaikan dengan program Kita Rarat (lari) Sambil Pungut  Sampah (Angkat Sampah)  atau yang disingkat dengan Kraro, Pasar Murah dan Senam Zumba, Lomba Kuliner Khas Lombok Tengah, Lomba Busana Kartini, Lomba Fhasion Unik, dan Talk Show itu juga dilaksanakan untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 yang jatuh pada Bulan Mei 2019 mendatang.” Akan dilaksanakan selama Bulan Ramadhan sampai Idul Fitri. Dan selama Ramadhan tempat ini (Alun – alun Tastura) akan jadi Pasar Aneka kebutuhan masyarakat selama Ramadhan sampai dengan Idul Fihtri,”ungkap Bupati Lombok Tengah, H. Muh Suhaili FT usai membuka kegiatan Festival Kuliner Tempoe Doeloe dan Oleh – oleh Khas Lombok Tengah.

Kedepan kata, H. Muh Suhaili, Pemkab Lombok Tengah akan menyiapkan lokasi khusus untuk pusat Kuliner dan oleh – oleh Khas Lombok Tengah. Dan kegiatan Festival Kuliner dan oleh – oleh khas Lombok Tengah ini akan dilaksanakan secara terus menerus.”Setelah lebaran kita akan siapkan tempat khusus. Jadi nanti juga akan diatur pola pengelolaan untuk lokasi kuliner yang ada di Bazar Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, dan  kegiatan ini akan terus dilaksanakan. Sehingga seluruh kebutuhan wisatawan yang datang ke Daerah ini bisa terpenuhi, mulai dari kebutuhan penginapan, hiburan, makanan, minuman dan oleh – oleh untuk mereka (wisatawan) bawa pulang,”ujarnya.

Pembukaan Festival Kuliner Tempoe Doeloe dan Oleh – oleh Khas Lombok Tengah diawali dengan kegiatan Kraro. Ribuan masyarakat termasuk para ASN jalan santai mengelilingi Kota Praya sambil memungut sampah yang ada di jalur yang dilintasi.

Setelah jalan santai, ribuan masyarakat dan ASN mengikuti Senam Zumba, dilanjutkan dengan penampilan seni tari dan musik tradisional. [slNews – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan