Pelaksanaan PSU di 2 TPS di Lombok Tengah Berjalan Lancar

Pelaksanaan PSU di 2 TPS di Lombok Tengah Berjalan Lancar
Suasana pelaksanaan PSU di TPS 8 di Dusun Penaban Nurul Hidayah, Desa Aik Mual, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (27/4/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 di dua Tempat Pemungutan Suara  (TPS), yakni di TPS 15 di Dusun Belange, Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dan di TPS 8 Dusun Penaban Nurul Hidayah, Desa Aik Mual, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Sabtu (27/4/2019)
PSU di dua TPS itu merupakan rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah, karena di dua TPS tersebut ditemukan pelanggaran dan kecurangan Pemilu pada Pemungutan Suara 17 April 2019 lalu.
Proses PSU di dua TPS itu berjalan dengan aman, lancar dan dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Lombok Tengah.
Masyarakat setempat pun terlihat antusias mendatangi dua TPS tersebut untuk menggunakan hak pilihnya.
Jalannya PSU di TPS 8 Desa Aik Mual, Kecamatan Praya dan di TPS 15, Desa Pengembur, Kecamatan Pujut mendapat pengawasan ketat dari anggota Bawaslu Lombok Tengah dan Komisioner KPU Lombok Tengah. Selain itu juga mendapat penjagaan dan pengawalan ketat aparat TNI/Polri. Mereka terlihat berjaga di sekitar TPS.”Alhamdulillah, PSU di TPS 8 Desa Aik Mual dan di TPS 15 Desa Pengembur berjalan dengan aman dan lancar,”ucap Ketua KPU Lombok Tengah, Ahmad Fuad Fahrudin, kepada SuaraLombokNews.com melalui sambungan Handphone, Sabtu (27/4/2019).
Fahrudin menngungkapkan, tingkat partisipasi Masyarakat di dua TPS yang melaksanakan PSU itu sesuai dengan target dan harapan dari KPU Lombok Tengah.” Tingkat partisipasi masyarakat sangat bagus, diatas rata – rata. Seperti di TPS 8 Desa Aik Mual, dari 206 DPT, yang menggunakan hak pilihnya lebih dari 152 orang,”ungkapnya.
PSU di TPS 15 Desa Pengembur kata Fahrudin, dilaksanakan oleh KPPS baru, karena KPPS yang lama telah diberhentikan. Sedangkan di TPS 8 Desa Aik Mual dilaksanakan oleh KPPS yang lama.
Di TPS 15 Desa Pengembur lanjut Fahrudin, telah selesai melaksanakan Rekapitulasi. Sedangkan di TPS 8 Desa Aik Mual hingga Pukul 19.00 Wita masih melaksanakan proses Rekapitulasi.” Di TPS 15 Desa Pengembur sudah selesai, dan di TPS 8 Aik Mual, proses rekapitulasi masih berjalan,”ujarnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan