Pecat Kadus, Kades Jago Didemo Warga

Pecat Kadus, Kades Jago Didemo Warga
Kepala Desa Jago, Deni Wirawan memberikan jawaban kepada ratusan warga yang menggelar aksi demo di depan Kantor Desa Jago, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (25/4/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Ratusan warga Desa Jago, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar aksi Demo di depan Kantor Desa Jago, Kamis (25/4/2019) pagi.
Dalam aksi demo itu, warga dari sejumlah Dusun di Desa Jago meminta Kepala Desa (Kades) Jago, Deni Wirawan untuk turun dari jabatan Kades, karena dianggap telah bersikap sewenang – wenang terhadap Perangkat Desa, salah satunya dengan memecat Kepala Dusun (Kadus) Jago Daye.
Setelah berorasi di halaman Kantor Desa Jago, sejumlah perwakilan dari peserta aksi demo itu diterima langsung oleh Kades Jago di dalam Kantor Desa Jago.
Dalam pertemuan itu, Korlap Aksi demo, Abdul Rahman menyampaikan kekecewaan dan kekesalan warga terhadap sikap Kades Jago yang dianggap telah bersikap plin plan dan sewenang – wenang terkait dengan Pemecatan Kadus Jago Daye.”Masyarakat sudah tidak percaya lagi dengan Kades yang memecat Kadus Jago Daye tanpa didasari peraturan perundang – undangan yang berlaku. Untuk itu masyarakat meminta Kades untuk menonaktifkan Kadus Jago Daye yang diangkat secara sepihak, dan melaksanakan Pemilihan Kepala Dusun (Pilkadus) khususnya di Dusun Jago Daye,”ucap Rahman.
Oleh Korlap aksi demo, mendesak Kades Jago, Deni Wirawan keluar dari dalam kantor Desa Jago untuk menemui ratusan warga yang menggelar aksi demo di halaman Kantor Desa Jago.
Kades Jago pun keluar dari dalam Kantor Desa Jago, dan mengumumkan kepada ratusan peserta aksi Demo terkait dengan Pelaksanaan Pilkadus di Dusun Jago Daye.” Pilkadus di Dusun Jago Daye akan kita laksanakan minggu depan. Untuk itu mari kita bersama – sama menjaga Kamtibmas dan menjaga Tali Silaturahim demi masyarakat Desa Jago,” ujar Deni Wirawan.
Setelah mendengarkan penjelasan dari Kades Jago, Deni Wirawan, warga pun membubarkan diri dengan tertib.
Aksi demo warga di Kantor Desa Jago itu mendapat pengawalan dan penjagaan dari aparat Kepolisian Polsek Praya, Polres Lombok Tengah dan Anggota Sat Pol PP Lombok Tengah. [slNews – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan