SHOPPING CART

close

GALAKSI ke – III di SMA Negeri 1 Pringgarata Diikuti 600 Peserta

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Penegak Pramuka SMA Negeri 1 Pringgarata di Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah sukses menggelar Lomba Penggalang Beraksi (Galaksi) ke – III Tahun 2018.

Lomba Galaksi ke – III yang digelar selama tiga hari, terhitung dari tanggal 29 April – 1 Mei  2018 yang kegiatannya dipusatkan di Lapangan Umum Kecamatan Pringgarata itu diikuti 33 Regu atau sekitar 600 lebih peserta dari Penggalang SD/MI dan SMP/Mts se – Pulau Lombok.” Lomba Galaksi ke – III dibuka pada hari Sabtu (28/4) sore oleh Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata, yang diawali dengan kegiatan Upacara Pembukaan Lomba Galaksi di halaman SMA Negeri 1 Pringgarata,” terang Pembina Pramuka SMA Negeri 1 M. Ali Muis, Senin (30/4/2018).

Ali menjelaskan, masing – masing Regu terdiri dari 10 peserta yakni 10 siswa dan 10 siswi. Dan Peserta Lomba Galaksi ke – III di dominasi Penggalang dari Kabupaten Lombok Timur.” Peserta paling banyak berasal dari Penggalang Lombok Timur,” ucapnya.

Ali memaparkan,  mata lomba yang dilombakapan pada Lomba Galaksi ke – III Tahun 2018 itu, yakni Lomba Smarfore Sandi tingkat SD/SMP, Hasta Karya, Yel – yel, Pionering Kreasi, LKBB, LKBBT,  Pentas Seni, Memasak, dan Karnaval. Sedangkan untuk dewan juri berasal dari Universitas Mataram (Unram), WIN, TNI/Polri di Kecamatan Pringgarata, termasuk Guru dari SMA Negeri 1 Pringgarata dan dari SMA Negeri 1 Pringgarata.” Panitia telah menyiapkan hadiah berupa Pila dan piagam penghargaan,” ungkapnya.

Menurut Ali, pelaksanaan Lomba Galaksi ke – III tahun 2018 oleh Penegak SMA Negeri 1 Pringgarata merupakan kegiatan yang paling banyak pesertanya dibandingkan dengan kegiatan  lomba yang dilaksanakan di tahun – tahun sebelumnya baik itu yang dilaksanakan oleh Unram maupun Penegak Pramuka lainnya.” Galaksi ke – III Tahun 2018 ini yang paling banyak pesertanya, kalau dihitung dengan Pendamping masing – masing regu jumlah 700 lebih. Dan kedepan tidak hannya Penggalang se Pulau Lombok, bila perlu se – NTB atau se – Bali Nusa Tenggara,” katanya.

Suksesnya pelaksanaan Lomba  Galaksi ke – III tahun 2018, lanjut Ali, tidak terlepas dari dukungan dari Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata Hulwani, S.Pd.” Tanpa dukungan moril dan materil dari Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata, kegiatan lomba ini tidak mungkin akan sesukses ini. Dan yang membuat kami agak sedikit kecewa tidak ada satupun pejabat dari Pemda Lombok Tengah maupun dari Provinsi yang berkenan hadir di kegiatan ini, meskupun telah kita undang. Hadir saja tidak apa lagi mau  mensuport  dana,” kesalnya.

Kegiatan Lomba Galaksi ke – III Tahun 2018 itu akan ditutup secara resmi pada hari Selasa (1/5/2018) sore oleh Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata.” Besok (selasa) akan kita tutup, dirangkaikan dengan pengumuman juara lomba dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba,” sambung Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata,  Hulwani, S.Pd.

Menurut Hulwani, Pramuka menjadi salah satu penentu sukses dan tidaknya dunia pendidikan. Pasalnya, selain membentuk karakter siswa, Pramuka juga memberikan banyak manfaat  kepada peserta didik, salah satunya Ilmu Kedisiplinan.” Kalau sudah disiplin,  pendidikan maju dan sukses. Pramuka ini sangat penting dan memberikan hasil yang luar biasa kepada peserta didik, untuk itu jangan melihat Pramuka ini sebelah mata,  untuk itu mohon kepada Pemerintah daerah untuk serius memperhatikan  Pramuka,” harapnya. (slNews – rul).

Tags:

0 thoughts on “GALAKSI ke – III di SMA Negeri 1 Pringgarata Diikuti 600 Peserta

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK