SHOPPING CART

close

Pelaksanaan UNBK Hari Pertama di SMA Negeri 1 Pringgarata Berjalan Lancar

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Sebanyak 226 siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di SMA Negeri  1 Pringgarata, di Desa Pringgarata, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, Senin (9/4/2018).

Mereka terdiri dari 221 siswa  SMA Negeri 1 Pringgarata,  dan 5 siswa dari SMA NW Sintung, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarta.

Menurut Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata, Hulwani,  dalam pelaksanaan UNBK tersebut pihaknya menyiapkan 78 unit  komputer dan 10 unit komputer cadangan.

Selain itu, pihaknya juga menggunakan tiga server dan menyiapkan satu server cadangan sebagai antisipasi adanya gangguan saat pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 9 – 12 April 2018.” Jadi ada 226 siswa yang UNBK, 221 siswa SMA Negeri 1 Pringgarata, dan 5 siswa dari SMA NW Sintung. Mereka kita bagi dalam tiga sesi, disesuaikan dengan Jumlah Komputer yang ada, dan jumlah siswa yang UNBK persesi sebanyak 78 siswa,” ucapnya.

Ada empat Mata pelajaran yang di ujikan pada UNBK kali ini, yakni di hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan dihari terakhir UNBK yakni Mata pelajaran Pilihan, yang disesuaikan dengan masing – masing jurusan.” Untuk hari pertama,  mata pelajaran yang di ujikan yakni Bahasa Indonesia. Untuk hari terakhir mata pelajaran pilihan, yang  disesuaikan dengan jurusan masing – masing,” kata Hulwani.

Hulwani mengaku, tidak ada kendala teknis maupun non teknis pada pelaksanaan UNBK kali ini. Siswa sudah sangat mampu dan terampil dalam mengoperasikan Komputer, karena jauh hari sebelum hari H pelaksanaan UNBK, siswa telah dilatih mengoperasikan Komputer, termasuk  jaringan internet.” Semuanya berjalan lancar, tidak ada siswa yang kesulitan mengoperasikan Komputer, dan  mereka sudah mahir semua,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi pemadaman Listrik, kata Hulwani, pihak sekolah telah berkordinasi dengan PT. PLN dan juga menyiapkan Genset, termasuk UPS untuk masing – masing Server.” Semuanya telah kita siapkan, jadi kalau sewaktu – waktu mati lampu, sudah ada Genset. Karena Server tidak boleh mati, kita telah menyiapkan tiga unit UPS, sehingga hasil jawaban siswa  jika terjadi pemadaman Listrik tiba – tiba , tersimpan dengan aman,” kataya.

Hulwani optimis, siswa SMA Negeri 1 Pringgarata , bisa menjawab soal UNBK dengan lancar dan benar.” Semuanya berjalan dengan lancar, Soal – soalnya jelas, dan tidak ada gangguan Jaringan Internet maupun Komputer. Kita Optimis bisa meraih 100 persen kelulusan siswa,” ujarnya. (slNews – rul).

Tags:

0 thoughts on “Pelaksanaan UNBK Hari Pertama di SMA Negeri 1 Pringgarata Berjalan Lancar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK