SHOPPING CART

close

Dermaga Apung Kuta Hancur

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Proyek Dermaga Apung di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang belum sebulan selesai dikerjakan oleh pihak Kontraktor Pemenang Tender, kondisinya saat ini telah rusak.

Pantauan SuaraLombokNews.com, Sabtu (24/2/2018), sejumlah Gelangan atau alat yang berfungsi untuk menahan permukaan Dermaga Apung  yang menelan anggaran sebesar Rp. 4 miliar lebih itu rusak, bahkan ada yang terlepas dari tiang Pancar Dermaga.

Kuat dugaan, rusaknya Gelangan Dermaga Apung itu karena besi plat yang digunakan untuk membuat Gelangan Dermaga itu tidak sesuai dengan kualitas.

Fakta dilapangan, kualitas besi plat yang digunakan untuk Gelangan Dermaga itu tipis, bahkan ada sebagaian yang sudah berkarat, akibatnya Besi Plat itu becah dan lepas dari Tiang Pancar Dermaga.

Meskipun keberadaan Dermaga Apung itu manfaatnya dirasakan masyarakat, khususnya para Nelayan di Desa Kuta dan sekitarnya, namun bisa berdampak buruk kepada masyarakat.

Pasalnya, jika seluruh Gelangan Dermaga itu lepas, maka Dermaga Apung itu secara otomatis tidak bisa lagi digunakan masyarakat.” Baru selesai dikerjakan, Gelangannya sudah banyak yang rusak,” keluh salah seorang Nelayan Sanim, warga Desa Kuta, Sabtu (24/2/2018).

Jika Gelangan Dermaga itu tidak segera di perbaiki lanjut Sanim, dikawatirkan, bantalan Dermaga lepas secara tiba – tiba dan hayut ke tengah laut.” Kalau lepasnya  sedang tidak ada warga ya ndak apa- apa, tetapi kalau lepas disaat ada warga di atas Dermaga ya pasti semua jauh ke laut,” ucapnya.

Semestinya kata Sanim, kualitas pengerjaan Dermaga Apung ini menjadi proritas, mengingat keberadaan Dermaga Apung ini sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya masyarakat Nelayan.” Anggarannya besar, tetapi kualitas pekerjaanya seperti ini, baru selesai dikerjakan sudah rusak, belum lagi besok dihantam ombak besar, mungkin Dermaganya roboh semua,” ujar Sanim.

Sampai dengan berita ini di muat di SuaraLombokNews.com beluma ada pihak terkait  baik itu dari Dinas Perhubungan Lombok Tengah maupun dari pihak Kontraktor Pemenang Tender yang bisa dimintai penjelasan terkait dengan rusaknya Gelangan Dermaga Apung di Desa Kuta tersebut. (slNews – rul).

Tags:

0 thoughts on “Dermaga Apung Kuta Hancur

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Februari 2018
M S S R K J S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

STATISTIK