SHOPPING CART

close

25 Finalis Putri Mandalika 2018 Terima Pembekalan

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Pemilihan Putri Mandalika sebagai agenda rutin menjelang  Kegiatan  Bau Nyale.

Sebagai salah satu rangkaian pembuka Festival Pesona Bau Nyale 2018 ini, Pemilihan Putri Mandalika yang menjadi ajang bergengsi  ini diikuti oleh ratusan gadis – gadis  cantik dari warga Bumi Tatas Tuhu Trasna.

Pembukaan dan Pembekalan Putri Mandalika 2018 kali ini, digelar di salah satu Hotel Berbintang depan Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng), Rabu (21/2/2018).

Pembukaan dan pembekalan Putri Mandalika 2018 itu dibuka Asisten II Setda Loteng Ir. H. Nasrun, dan dihadiri jajaran Forkompinda Loteng, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Loteng HL. Muh. Putria, serta dari unsur PPK Loteng, dan 25 Finalis Putri Mandalika 2018.

Ketua Paguyuban Terune Dedare Loteng,  Ahmad Irfani mengungkapkan, pemilihan Putri Mandalika selalu mendapatkan sambutan positif. Terutama bagi kaum muda. Sehingga tahun ini, peserta yang terjaring tembus angka 275. Dimana keseluruhan peserta ini kemudian diaudisi di tingkat kabupaten menjadi 100 peserta. “Dan sekarang audisi 25 besar,” ungkapnya.

Pada sesi ini kata Ifan, peserta akan diberikan pembekalan selama dua hari yakni dari tanggal 21 – 22 Februari 2018. Seperti wawasan hingga pengetahuan tentang adat, budaya dan pariwisata. Mengingat yang terpilih nantinya akan menjadi duta pariwisata Loteng. Sehingga wawasan dan pengetahuan tentang adat, budaya dan pariwisata harus dikuasai. “Duta ini nanti akan mempromosikan pariwisata bahkan ke luar daerah hingga mancanegara,” katanya.

Selain kecantikan, lanjut Ifan kecerdasan dan wawasan juga menjadi penentu. Karena yang menjadi penilaian dewan juri nantinya menyangkut Brain, Behavior, Beauty. Dimana kecerdasan otak serta wawasan yang luas, dipadu dengan tingkah laku serta kecantikan yang akan terpilih menjadi Putri Mandalika 2018.“16 besar akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari. Dan grand final pada tanggal 3 Maret di Alun-Alun Tastura,”ujarnya.

Pemilihan Putri Mandalika sendiri telah menjadi agenda rutin menjelang kegiatan Bau Nyale yang mulai dilaksanakan sejak 9 tahun lalu, dan pelaksanaan Pemilihan Putri Mandalika ini dari tahun ketahun mengalami kemajuan.”Yang lebih menggembirakan lagi , Festival Pesona Bau Nyale 2018, mulai tahun ini masuk kalender event nasional,”lanjut Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Loteng HL. Muh. Putria.

Salah satu materi pembekalan kepada Finalis Putri Mandalika, kata  Putria yakni mampu menunjukkan  jati diri, sil-silah dan marwah masyarakat sasak,”Ada 4 hal yang harus diketahui, pertama  Tata bahasa, kedua Tata busana, ketiga  penampilan,   dan keempat  sopan santun,” pungkasnya. (slNews – rul).

Tags:

0 thoughts on “25 Finalis Putri Mandalika 2018 Terima Pembekalan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK