Penutupan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 Berlangsung Meriah

Penutupan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 Berlangsung Meriah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Pelaksanaan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 72 Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar selama 7 hari 7 malam di eks Lahan PTP Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Loteng, Resmi ditutup, Jumat (27/10/2017) malam.

Penutupan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 yang sukses menyedot ribuan pengunjung selama pelaksanaan Pameran itu ditutup  Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng HM. Nursiah.

Selain dibanjiri ribuan pengunjung, acara Penutupan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 itu dihadiri jajaran Kepala Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab. Loteng, Ketua dan Anggota DPRD Loteng serta sejumlah Tamu Undangan lainnya.

Di awal Acara penutupan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017, masyarakat dari dalam maupun luar Loteng dihibur Group Musik Dandut dan pertunjukan kesenian daerah  khas Bumi Tatas Tuhu Trasna  dari Sanggar Tari Handayani Loteng.

Dilanjutkan dengan pembagian Hadiah kepada para  Pemenang Lomba Tangkap Belut Tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD), Kontes Induk Ikan Karper, dan Kontes Induk Ikan Koi yang dilaksanakan selama pelaksanaan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017, oleh Sekda Loteng HM. Nursiah.

Untuk katagori lomba menangkap Belut tingkat SD, keluar sebagai juara 1 atas nama Hairul Anam siswa SD Negeri 2 Leneng, juara dua Farel siswa SD Negeri 22 Praya, dan , juara tiga Yudi Pratama siswa SD Negeri 5 Praya.

Katagori lomba Kontes Induk Ikan Karper, juara satu dirahi Sukatim warga Desa Bunkate, Kecamatan Jonggat, juara dua Jaya Sahdiman warga Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, dan juara tiga Ahmad Dirasta yang juga merupakan warga Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Loteng.

Sedangkan  untuk Katagori lomba Kontes Induk Ikan Koi, juara satu dan dua dirahi warga Kelurahan Tiwu Galih, Kecamatan Praya, Loteng yakni atas nama Kadian dan Hikmah, sedangkan juara tiga dirahi Mahlil warga Desa Perine, Kecamatan Jonggat, Loteng.

Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Loteng HM. Nursiah, mengungkapkan, Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 diadakan sebagai salah satu sarana mempromosikan Pariwisata dan Budaya Loteng, demi kemajuan Pembangunan disekto Pariwisata dan terwujudnya visi Pariwisata sebagai sektor unggulan Nasional, sebagaimana yang diharapkan Presiden RI Joko Widodo.

Selama pelaksanaan  Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 kata Sekda Loteng,  terjadi aktivitas ekonomi  yang merupakan pertemuan langsung antara Pembeli dan Penjual.” Aktivitas lainnya seperti Seni, Edukasi, Informasi dan Promosi, bahkan pelayanan Publik, yakni perekaman dan penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e- KTP) , penerbitan Kartu Keluarga (KK) dan penerbitan Akte Kelahiran geratis.  Seluruh aktivitas yang terjadi itu merupakan salah satu upaya menunjukkan potensi rill perekonomian dan pembangunan yang telah dicapai daerah kita tercinta ini,” ucap HM. Nursiah.

Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 lanjut HM. Nursiah, juga memberikan tontonan dan hiburan yang Positif bagi masyarakat dengan berbagai perlombaan seni dan budaya yang dapat mempererat  kesatuan dan persatuan. Selain itu juga merupakan wahana untuk melihat berbagai hasil – hasil program pembangunan yang dilaksanakan Dinas/Instansi Lingkup Pemkab. Loteng.” Harapannya  mampu mendorong Dinas/instansi dan masyarakat untuk untuk lebih banyak berbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara umum, juga dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan Loteng dengan segala potensi yang ada, baik berupa potensi alam dan budaya  yang memiliki prospek  untuk dikelola dan dikembangkan,” ujarnya.

Usai do’a penutupan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017, ribuan masyarakat yang memadati stand – stand Pameran kembali di hibur Group Musik Dandut, dan sejumlah pertunjukan kesenian daerah Loteng. (slNews.com – rul).

 

No Responses

Tinggalkan Balasan