Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 Banjir Pengunjung

Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 Banjir Pengunjung

Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah ( empat dari kiri) didampingi Asisten I Setda Lombok Tengah H.Lalu Muh. Amin (tiga dari kanan) berfoto bersama rombongan studi banding dari DPRD Kota Padang di Stand Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017, Rabu (25/10).

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Hingga hari ke lima pelaksanaan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 dalam rangka memperingati Hari Ulang  Tahun (HUT) ke – 72 Lombok Tengah, yang digelar di eks Lahan PTP Puyung atau di lokasi Pembangunan Kantor Bupati Lombok Tengah di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah dipadati pengunjung dari dalam maupun masyarakat luar Lombok Tengah.

Melihat tingginya animo masyarakat, Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH memerintahkan kepada Panitia Penyelenggara Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 untuk memperpanjang waktu pelaksanaan Pameran tersebut, yang semula di jadwalkan dari tanggal 20 – 25 Oktober, diperpanjang sampai dengan tanggal 27 Oktober.” Waktu pelaksanaan Pameran kita perpanjang, dari rencana lima hari menjadi tujuh hari,” kata Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah di Stand Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017, Rabu (25/10/2017).

Sekda mengungkapkan, melihat manfaat dan pentingnya pelaksanaan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo sebagai ajang promosi produk – produk unggulan  Masyarakat Lombok  Tengah, dan sebagai ajang memperluas wawasan serta memperdalam Ilmu Pengetahuan,  Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH menetapkan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo menjadi Agenda atau kegiatan rutin Pemkab. Lombok Tengah yang akan dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT Lombok Tengah.” Sudah diputuskan, Pameran ini menjadi kegiatan rutin Pemkab. Lombok Tengah,” ucap HM. Nursiah.

Salah satu hasil pelaksanaan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017, lanjut Sekda, produk olahan  masyarakat LombokTengah, diantaranya manisan Pale, Lobe – lobe dan Dodol Tomat, telah menandatangani MoU dan kontrak kerja sama dengan  salah satu perusahaan untuk  di ekspor ke luar Negeri.” Sudah ada MoU dengan Perusahaan,  hasil produksi rumahan masyarakat Lombok Tengah itu akan dikirim ke Singapura. Inilah salah satu keberhasilan dari Pelaksanaan Pameran ini,” kata HM. Nursiah.

Selain itu kata Sekda, pengunjung yang datang ke Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 tidak hannya berasal dari dalam maupun  luar Lombok Tengah, melainkan juga ramai di kunjungi masyarakat dari Luar Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).” Tamu – tamu yang dibawa Travel juga kesini, termasuk Tamu – tamu kita yang sedang melaksanakan Study Banding datang ke sini,” ujar HM. Nursiah.

Di Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017, selain dipadati stand – stand Pameran dari  Dinas/Instansi Lingkup Pemkab. Lombok Tengah, BUMD, BUMN dan pihak – pihak Swasta lainnya, penjunjung juga bisa melihat dan belajar secara langsung di stand – stand Pameran, seperti di Stand Pameran kerajinan tenun, melukis, pertanian, peternakan, Teknologi Elektonik dan Otomotif.

Pada malam harinya, selain mengunjungi stand Pameran, pengunjung juga di hubur dengan sejumlah hiburan, seperti konser musik dandut sasak, dan pergelaran kesenian Sasak. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan