HUT ke – 72 Loteng, Petani Dapat Hadiah

HUT ke – 72 Loteng, Petani Dapat Hadiah

Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah (tengah) didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah Lalu Iskandar (Kiri) saat menyerahkan bantuan Handtractor roda dua kepada perwakilan Kelompok Tani yang diterima Kepala Desa Nyerot Sahim (kanan) di Stand Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017.

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 72 Lombok Tengah kali ini, Petani yang yang tergabung dalam Kelompok Tani yang tersebar di 12 Kecamatan se – Lombok Tengah menerima kado istimewa dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah , berupa bantuan 14 unit Handtractor roda dua.

Bantuan 14 unit Handtractor kepada perwakilan kelompok tani di 12 Kecamatan se – Lombok Tengah itu diserahkan Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah HM. Nursiah secara simbolis kepada perwakilan Kelompok Tani di lokasi Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017 di eks Lahan PTP Puyung Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, tepatnya di Stand Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah, Rabu (25/10/2017) siang.

Acara penyerahan bantuan Handtractor roda dua itu, dihadiri para ketua dan pengurus Kelompok Tani se – Lombok Tengah, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah Lalu Iskandar beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, HM. Nursiah berpesan kepada Kelompok Tani penerima bantuan untuk menggunakan dan merawat Handtractor tersebut dengan sebaik – baiknya, demi suksesnya program pertanian di Bumi Tatas Tuhu Trasna.” Gunakan dan rawatlah alat ini dengan sebaik – baiknya, dengan harapan  bantuan peralatan pertanian ini, petani  semakin maju, hasil panen melimpah dan petani semakin sejahtera,” pesannya.

Tidak hannya kepada para Petani, Sekda juga menghimbau kepada petugas Penyuluh Pertanian untuk lebih atif turun kelapangan, memberikan pendampingan, pembinaan dan penyuluhan kepada Petani.” Penyuluh harus lebih aktif turun kelapangan, melakukan pendampingan, dan pembinaan kepada Petani,” ujar HM. Nursiah.

Acara penyerahan bantuan 14 unit Handtractor kepada perwakilan Kelompok Tani di 12 Kecamatan se – Lombok Tengah itu diakhiri dengan sesi tannya jawab antara Petani dengan Pemkab. Lombok Tengah yang dipandu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah Lalu Iskandar. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan