Polres Lombok Tengah Gelar Silaturahmi Kamtibmas Jelang Pilkada NTB 2018

Polres Lombok Tengah Gelar Silaturahmi Kamtibmas Jelang Pilkada NTB 2018

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Polres Lombok Tengah menggelar kegiatan  Silaturahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)  menuju Lombok Tengah  damai dalam menyosong Pemilihan Kepada Daerah (Pilkda)  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  Tahun 2018.

Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas menjelang Pilkada NTB 2018, Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman, bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah, TNI, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ketua Partai Politik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang dilaksanakan di Aula Mapolres Lombok Tengah, Selasa (24/10/2017) itu di hadiri, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, TNI Kodim 1620/Lombok Tengah, para Kapolsek, jajaran Komisioner KPU Lombok Tengah, Ketua MUI Lombok Tengah H. Minggre Hamy, para Ketua Partai Politik dan para Tuan Guru dan Tokoh Masyarakat Lombok Tengah.

Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas menuju Lombok Tengah  damai dalam menyosong Pilkda Provinsi NTB Tahun 2018, merupakan perintah dari Presiden Republik Indoensia  Joko Widodo dan Kapolri Jendral Toto Karnavian kepada seluruh Anggota Polri untuk mengamankan Pemilu, Pilkada dan Komplik Sosial.” Kegiatan ini merupakan implementasi dari arahan Pak Presiden dan Kapolri saat kami melaksanakan Apel Kasatwil di Akademi Kepolisian beberapa waktu yang lalu, salah satu penekanannya adalah Pemilu dan Konplik Sosial,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman usai kegiatan Silaturahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)  menuju Lombok Tengah  damai dalam menyosong Pilkda Provinsi NTB  Tahun 2018, Selasa (24/10/2017).

Menurut Kapolres, potensi komplik sosial  ditengah –  tengah masyarakat Lombok Tengah menjelang Pilkada Provinsi NTB muncul dikarenakan adanya berbagai kepentingan masyarakat, dan kelompok masyarakat.” Diwilayah kita Lombok Tengah, pada saat kita melaksanakan Pemilukada ini ada berbagai kepentingan – kepentingan masyarakat ada kelompok – kelompok masyarakat dengan pilihan yang berbeda, tentunya Potensi  – potensi Komplik Sosial itu ada,” ucapnya.

Dalam  kegiatan Silaturahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)  menuju Lombok Tengah  damai dalam menyosong Pilkada   Provinsi NTB  Tahun 2018, sambung Kapolres, seluruh elemen masyarakat, dan Pemerintah Daerah Lombok Tengah, para tokoh agama dan Masyarakat  Lombok Tengah berkomitmen dan sefakat untuk bersama – sama menjaga dan menciptakan Kamtibmas.” Pada kesempatan hari ini kami bertemu dengan para Tuan Guru, tokoh masyarakat , penyelenggara Pemilu termasuk para ketua Partai Politik membicarakan itu semua, bahwa tujuan dari pada Pemilu itu sendiri adalah memilih pemimpin yang berkualitas,  tanpa adanya itimidasi, tanpa adanya kekerasan, tanpa adanya permusuhaan,  itulah tujuan kita berkumpul disini dan beliau – beliau semua memiliki Komitmen yang sama yaitu akan menyelenggarakan Pemilukada ini  dengan baik, Pemilukada ini dengan aman, dan akan menyambunya dengan Gembira dan suka cita tentunya,” tutur AKBP. Kholilur Rochman.

Meskipun saat ini tidak ditemukan ada potensi – potensi gesekan Politik dan Komplik Sosial di tengah – tengah masyarakat Lombok Tengah, lanjut AKBP. Kholilur Rochman, namun pihaknya tetap pemantauan untuk mendeteksi kemungkinan – kemungkinan yang terjadi menjelang Pilkada Provinsi NTB Tahun 2018.” Alhamdulillah di Lombok Tengah tidak ada Potensi – potensi itu, tetapi bagaimanapun kita mencegah sedini mungkin, makanya jauh hari,  kami mengundang seluruh stekeholder seluruh pelaksana kegiatan Pemilu termasuk tokoh agama dan masyarakat untuk duduk bersama,  berkomitmen menjaga Kamtibmas Lombok Tengah,” ujarnya. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan