Jelang Pilkada NTB 2018, MUI Kritik KPU

Jelang Pilkada NTB 2018,  MUI Kritik KPU

(Ketua MUI Lombok Tengah H. Minggre Hamy)

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lombok Tengah H. Minggre Hamy meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah selaku penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) untuk disiplin dan menjalankan peraturan perundang – undangan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2018 mendatang.” Kami berharap Dewan Juri (KPU – red) menjalankan aturan main, untuk itu Juri harus disiplin dan selektif,” pinta Ketua MUI Lombok Tengah H. Minggre Hamy dalam sambutannya pada acara Silaturahmi Kamtibmas menuju Lombok Tengah  damai dalam menyosong Pilkada Tahun 2018, di Aula Mapolres Lombok Tengah, Selasa (24/10/2017).

Menurut H. Minggre, jika penyelenggara  Pemilu atau Pemilukada dalam ha ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) melanggar aturan main atau peraturan perundang – undangan  tentang Pemilu, maka pelaksanaan Pemilukada Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan dilaksanakan pada Tahun 2018 mendatang, tidak akan berjalan aman dan mulus.” Aturan sudah ada. Aturan permainan itu harus dilaksanakan dengan sebaik – baiknya. Kalau ada aturan main yang dilanggar maka permainan itu tidak akan aman, untuk itu para Wasit harus  benar – benar melaksanakan aturan main dengan baik,” ucapnya.

“ Kalau aturan main sudah dilaksanakan dengan baik, maka Pilkada akan berjalan dengan aman dan masyarakat bisa memilih Gubernur dan Wakil Gubernur NTB sesuai dengan pilihan masing – masing,” sambung H. Minggre.

Selaku Ketua MUI Lombok Tengah, H. Minggre mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pihak – pihak terkait, untuk bersama – sama berkomitmen menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya menjelang dan pasca Pilkada Provinsi NTB Tahun 2018.

MUI Lombok Tengah juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman yang telah menginisiasi kegiatan Silaturahmi Kamtibmas menuju Lombok Tengah  damai dalam menyosong Pilkada Provinsi NTB Tahun 2018.” Kita bersama sama berkomitmen menjaga Kamtibmas.  Kegiatan Silaturahim seperti ini harus terus ditingkatkan. Untuk itu kami  mengucapkan selamat kepada Pak Kapolres,” ujar H. Minggre Hamy.

Kegiatan  Silaturahmi Kamtibmas menuju Lombok Tengah  damai dalam menyosong Pilkada Provinsi NTB Tahun 2018 ( Kapolres bersama Pemerintah Daerah, TNI, Ketua KPU, Ketua Partai Politik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat), yang berlangsung dari Pukul 09.00 – 12. 00 Wita, dihadiri Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman, para Kapolsek, Sekretaris Daerah HM. Nursiah, jajaran Komisioner KPU Lombok Tengah, para Ketua Partai Politik, dan para Tuan Guru dan tokoh masyarakat Lombok Tengah. (slNews.com – rul)

No Responses

Tinggalkan Balasan