Bupati Lombok Tengah Ungkap Kelompok Tani dan Ternak Abal – Abal

Bupati Lombok Tengah Ungkap  Kelompok Tani dan Ternak Abal – Abal

Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH (tengah Baju Biru) bersama Wabup Loteng Lalu Pathul Bahri, S.Ip (kiri jas hitam) saat mengunjungi Stan Peserta Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo 2017.

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH menyebut banyak Kelompok Tani dan Kelompok Ternak di Lombok Tengah Abal – abal alias Fiktif, bahkan  Kelompok Tani dan Ternak itu diurus oleh satu Keluarga.” Banyak Kelompok Tani, Ternak , Kelompok Nelayan  Abal – Abal, Fiktif. Selama ini ada Kelompok, Ketuanya orang tuanya, bendahara, sekretaris Istri, anak dan menantunya,” ungkap HM. Suhaili FT, SH dalam sambutannya pada acara Pembukaan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Exspo 2017 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 72 Lombok Tengah di eks lahan PTP Puyung, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Jumat (20/10) malam.

Bupati Lombok Tengah dua Periode itu juga mengungkap, banyak Kelompok Tani, Ternak dan Kelompok Nelayan, setelah  menerima bantuan langsung menghilang dan tidak menjalankan program bantuan yang diberikan.” Kalau sudah dapat bantuan mereka hilang, untuk itu hati – hati,” ucap HM. Suhaili FT.

Selain diikuti oleh seluruh Dinas/Instansi Lingkup Pemkab. Lombok Tengah, BUMD, BUMN dan para pelaku usaha di Lombok Tengah, Stan Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Ekspo 2017 juga diisi oleh seluruh Kelompok Tani, Ternak dan Nelayan, termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Indusatri Kecil Menengah (IKM) serta pengurus Koperasi dari tingkat Kabupaten  hingga tingkat Desa.” Para kelompok Tani, ternak, Kelompok Nelayan, Koperasi wajib datang ke sini. Saya akan cek satu per satu, termasuk mengecek struktur organisasinya , siapa Ketua, Bendara dan Sekretarisnya, kalau tidak datang saya coret,” tegas HM. Suhaili FT.

“ Semua pengurus Koperasi juga wajib datang kesini, saya akan cek satu per satu, jangan hannya menyampaikan laporan asal Bapak senang saja,” sambung HM. Suhaili FT.

Selain sebagai ajang promosi produk – produk unggulan, disemua bidang seperti, bidang pertanian, peternakan, kerajinan, UKM, IKM, dan Kuliner, Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Exspo dalam Rangka Memeriahkan HUT ke – 72 Lombok Tengah juga sebagai tempat t meningkatkan Ilmu Pengetahuan dan Sumber Daya Manusia (SDM).” Ini salah satu bentuk ihtiar kita bersama untuk membangun Lombok Tengah. selain sebagai ajang promosi produk – produk unggulan, dan potensi ekonomi masyarakat, Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh Expo, juga sebagai wahana untuk meningkatkan Ilmu Pengetahuan dan SDM Masyarakat, untuk itulah saya wajibkan bagi kelompok tani, Ternak, Nelayan dan Pengurus Koperasi untuk hadir di acara ini. Disini masyarakat bisa berbelanja, berjualan, belajar. Bisa melihat dan bertanya langsung bagaimana cara membuat Gerabah, Tenun dan Anyaman, Masyarakat juga bisa melihat dan belajar bagaimana cara bercocok tanam,  dan cara memilih benih pertanian, termasuk cara menggunakan Pupuk yang baik. Ini merupakan salah satu persembahan kami selaku Pelayan Masyarakat kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah,” ujar HM. Suhaili FT. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan