Syeikh Abdul Rahman Al Ausy Mengimami Shalat Jumat di Masjid Agung Lombok Tengah

Syeikh Abdul Rahman Al Ausy Mengimami Shalat Jumat di Masjid Agung Lombok Tengah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 72 Kabupaten Lombok Tengah kalai ini, masyarakat Lombok Tengah menerima kado istimewa dengan kedatangan Imam besar Masjidil Haram, Syeikh Abdul Rahman Al Ausy.

Syeikh Abdul Rahman Al Ausy tiba di Bumi Tatas Tuhu Trasna melalui Lombok Internasional Airport (LIA)  Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut Lombok Tengah pada, Kamis (12/10/2017) malam. Dan bermalam di salah satu Villa di kawasan Pariwisata Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat , Lombok Tengah.

Syeikh Abdul Rahman Al Ausy  datang ke Lombok Tengah bersama Ustaz Kondang Yusuf  Mansur.

Di hari Jumat (13/10/2017) menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Lombok Tengah, karena Syeikh Abdul Rahman Al Ausy  menjadi Imam Shalat Jumat di Masjid Agung Praya, Lombok Tengah.

Puluhan ribu Jamaah Shalat Jumat  dari dalam dan luar Lombok Tengah memadati Masjid terbesar di Bumi Tatas Tuhu Trasna itu.

Sekitar Pukul 12.00 Wita Syeikh Abdul Rahman Al Ausy didampingi Ustaz Kondang Yusuf  Mansur, keluar dari Pendopo Wakil Bupati Lombok Tengah dan berjalan kaki menuju Masjid Agung Lombok Tengah untuk melaksanakan Shalat Jumat.

Dalam perjalanan dari Pendopo  Wakil Bupati Lombok Tengah menuju Masjid Agung Lombok Tengah, ribuan Jamaah Shalat Jumat berdesak – desakan untuk bisa bersalaman langsung dengan Imam Besar Masjidil Haram tersebut.

Usai Shalat Jumat, dilanjutkan dengan pembacaan ayat – ayat Suci Al Qur’an oleh Syeikh Abdul Rahman Al Ausy dan diikuti puluhan ribu Jamaah Shalat Jumat.

Tidak hannya menjadi Imam Shalat Jumat, Syeikh Abdul Rahman Al Ausy juga menjadi Imam Shalat Magrib, Isya, Tahajud dan Shalat Subuh.” Alhamdulillah beliau (Syeikh Abdul Rahman Al Ausy) merasa sangat bersyukur berada di Lombok Tengah. untuk itu beliau ucapkan rasa terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Pak Bupati beserta jajarannya,” ujar Ustaz Yusuf Mansur.

Tepat pada Pukul 14.00 – ba’da Shalat Ashar, di isi dengan kegiatan Tausiah oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Selaian di hadiri puluhan ribu masyarakat, acara Istigosah dalam rangka HUT ke – 72  Kabupaten Lombok Tengah yang di hadiri langsung Syeikh Abdul Rahman Al Ausy, juga di hadiri seluruh aparatur sipil negara (ASN) Lingkup Pemkab. Lombok Tengah. termasuk  orang nomor satu di Bumi Tatas Tuhu Trasna yakni Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH dan Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip

Selain kegiatan Istigosah, pada pagi hari atau sebelum Shalat Jumat, disisi dengan kegiatan  khataman Al-Qur’an 1.500 pelajar dari sejumlah lembaga pendidikan di Lombok Tengah.” Alhamdulillah apa yang menjadi harapan masyarakat Lombok Tengah bisa terwujud. Inilah salah satu bentuk ihtiar masyarakat Lombok Tengah,” tutur Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH didampingi Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah dan para  Kepala Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) Lombok Tengah. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan