Polisi Jamin Kenyamanan Wisatawan

Polisi Jamin Kenyamanan Wisatawan

(Kapolsek Kuta AKP. Saogi Angsar)

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Anggota Kepolisian Polsek Kuta gencar melaksanakan Patroli Wilayah, khususnya di kawasan Pariwisata yang ada di wilayah Hukum Polsek Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Tujuannya tidak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang datang berkunjung di kawasan Pariwisata bagian selatan Lombok Tengah, dan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif  di wilayah Hukum Polsek Kuta.

Tidak hannya  berpatroli, Anggota Polsek Kuta, juga di siagakan di sejumlah titik – titik rawan di kawasan Pariwisata, khususnya pada jam – jam rawan.” Kegiatan Patroli yang sudah ada kita tingkatkan lagi, Anggota juga kita siagakan di titik – titik rawan tindak pidana, khususnya pada jam – jam rawan,” kata Kapolsek Kuta AKP. Saogi Angsar, Selasa (10/9/2017).

Dalam melaksanakan tugas, Polisi juga menggandeng masyarakat sekitar kawasan Pariwisata, guna  menyampaikan Himbauan kepada masyarakat termasuk kepada para pelaku wisata, untuk bersama – sama menjaga Kamtibmas.” Adat istiadat dan budaya ketimuran kita harus dijaga, menghormati tamu dan menunjukkan kerahmah tamahan kita kepada wisatawan,” ungkap AKP. Saogi.

Selain itu, Polisi juga menghimbau  kepada para penjaga Portal dan petugas Parkir di Obyek Wisata menunjukkan keramah tamahan dan kepercayaan kepada wisatawan.

Dalam waktu dekat ini Polisi juga akan memberikan bimbingan kepada para petugas Portal dan Parkir yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).” Nanti kita berikan bimbingan, kami juga menyarankan kepada Petugas Portal dan Parkir untuk mengenakan Baju adat dan harus dilengkapi dengan ID Card, tujuannya selain tampil beda, juga untuk menunjukkan keramah tamahan dan pelayanan kepada wisatawan,” ujar AKP. Saogi. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan