SHOPPING CART

close

1 Jam, Pemkab. Loteng Bersama FKUB Kumpulkan Rp. 14, 4 Juta Untuk Rohingya

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab. Loteng) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Loteng, menggelar aksi Penggalangan dana bagi Korban kemanusian Etnis Rohingya di Myanmar.

Aksi galang dana untuk  Etnis Rohingya itu digelar di Alun – alun Tastura Loteng, Jum’at, (8/9/2017) pagi.

Aksi galang dana itu dipimpin langsung Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH di dampingi Wakil Bupati Loteng sekaligus selaku ketua Dewan Pembina FKUB Loteng Lalu Pathul Bahri, S.IP.

Hasilnya, dalam 1 Jam, dana yang terkumpul sebesar Rp. 14, 4 juta, yang merupakan sumbangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas/Instansi Lingkup Pemkab. Loteng,  yang hadir dalam kegiatan Galang Dana bagi Korban kemanusian Etnis Rohingya.” Dalam 1 Jam, sudah terkumpul, Rp. 14, 4 juta. Untuk itu kami  mengajak seluruh lapisan Masyarakat Loteng untuk menunjukkan solidaritas kita atas nama kemanusiaan. Atas nama kemanusiaan, mari kita sisihkan sebagian rizki kita untuk membantu saudara – saudara (Etnis Rohingya) kita,” ucap Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri, S.Ip.

Hasil penggalangan dana bagi korban tragedi Kemanusiaan Etnis Rohingya di Myanmar itu, dititip di Kas Kantor Kementerian Agama Loteng, sebelum disalurkan kepada Etnis Rohingya.” Dana ini kami titip di Kas Kemenang Loteng, setelah itu baru kami salurkan,” sambung Ketua FKUB Loteng H.Lalu Wirekarme.

Selain aksi Galang Dana, FKUB Loteng juga menyampaikan pernyataan sikap terkait dengan Tragedi Kemanusiaan Etnis Rohingya di Myanmar.

Pernyataan sikap itu disampaikan oleh Ketua FKUB Loteng dan diikuti oleh Tokoh Lintas Agama Loteng, diantaranya, Lalu Tamim Ali Akso dari Ponpes Komarul Huda Bagu, Komang Restu dari Tokoh Agama Hindu, Beny dari Paguyuban Sosial Marga Tiong Hoa Indonesia dan Anton Ndolu Ketua Forum Komunikasi Gerja Kuristen Loteng.”Sumbangan dari Lintas Agama Loteng nanti akan dikumpulkan dan dititip di Kas Kemenag Loteng sebelum di salurkan ke saudara – saudara kita,” ujar Komang Restu.

Aksi Galang Dana bagi korban tragedi Kemanusiaan Etnis Rohingya di Myanmar itu diakhiri dengan penandatanganan Pernyataan Sikap oleh Ketua Dewan Pembina FKUB Loteng Lalu Pathul Bahri dan Ketua FKUB Loteng H.Lalu Wirekareme, disaksikan Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH dan jajaran Kepala Satuan Pelayanan Masyarakat  (SKPM) Loteng, serta ribuan peserta aksi Galang Dana korban Tragedi Kemanusiaan Etnis Rohingya di Myanmar.

Ada lima poin penting  pernyataan sikap FKUB Loteng, yakni  Sebagai bangsa yang beradap dan berprikemanusiaan kami sangat mengutuk Tragedi Kemanusiaan yang terjadi terhadap Etnis Rohingya di Myanmar. Kami mengajak kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat untuk tidak mengkaitkan Tragedi Kemanusiaan tersebut dengan Sentimen Agama, dan selalu merawat Toleransi kerukunan umat beragama. Menolak segala bentuk hasutan maupun Provokasi yang bertujuan untuk memperluas atau memindahkan Tragedi Kemanusiaan di Myanmar ke Indonesia. Mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Loteng untuk ikut mendoakan agar para Pengungsi Rohingya mendapat ketabahan dan kesabaran dalam menghadapai Musibah. Menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, lembaga pendidikan dan sosial kemasyarakatan lainnya untuk melakukan aksi penggalangan dana guna membantu untuk meringankan beban saudara kita Etnis Rohingya yang terkena Musibah. (slNews.Com – rul).

Tags:

0 thoughts on “1 Jam, Pemkab. Loteng Bersama FKUB Kumpulkan Rp. 14, 4 Juta Untuk Rohingya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK