SHOPPING CART

close

Mobil Dinas Diembat Maling, Sekda Loteng Kaji Sanksi Untuk Kadis Perindag

( Sekda Loteng HM. Nursiah )

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah (Loteng) HM. Nursiah mengatakan, kasus Curanmor Roda 4 Inventaris Disperindag Loteng itu, saat ini tengah ditangani Kepolisian Polres Loteng.

Sedangkan untuk sanksi administratif terhadap Kadis Perindag Loteng H. Saman selaku pemegang Barang Inventaris milik Pemkab. Loteng berupa Kendaraan Roda 4 jenis Suzuki Rtiga yang raib diembat Maling itu, akan ditentukan setelah ada hasil penyelidikan dari Kepolisian Polres Loteng, selaku pihak yang berwenang menangani kasus Curanmor Roda 4 tersebut.” Sudah dilaporkan ke Kepolisian, dan itu sudah menjadi wewenang Kepolisian, selama proses pencarian, langkah administratif yang kami lakukan yakni mencatat Mobil Dinas itu hilang. Kita akan ikuti terus proses dan perkembangan dari Kepolisian,  untuk itu kita akan lihat apakah ada unsur kesengajaannya atau tidak. Jika ada unsur kesengajaan, tentu akan ada sanksi administratifnya, ada kewajiban kepada pemegang Barang Inventaris, jumlahnya berapa nanti akan dinilai,” kata HM. Nursiah , usai menghadiri Upacara  Pemberian Remisi kepada 159 orang Napi Rutan Kelas IIB Praya Loteng, HUT RI ke – 72, Kamis, (17/8/2017).

Sebelumnya  Mobil Dinas milik Kadis Perindag Loteng  jenis Suzuki Rtiga dengan nomor Polisi (Nopol) DR. 1194 V warna Putih,  raib digasak Maling.

Pencurian Kendaraan Dinas milik Kadis Perindag Loteng H. Saman itu terjadi pada Hari Rabu, (16/8/2017) sekitar Pukul 21.20 Wita di halaman eks Toko Toyang Perkasa, jalan Basuki Rahmat Praya, Loteng atau sebelah barat Pendopo Bupati Loteng.

Sebelum Mobil Dinasnya di embat Maling, sekitar Pukul 20.00 Wita, Kadis Perindag H. Saman, memakirkan Mobil Dinasnya di halaman eks Toko Toyang Perkasa, untuk menghadiri acara Pengukuhan Paskibraka yang digelar di Pendopo Bupati Loteng.

Setelah acara Pengukuhan Paskibraka selesai, H. Saman bergegas keluar dari Pendopo Bupati Loteng menuju tepat memarkirkan Mobil Dinasnya tersebut.

Namun, alangkah kagetnya Mobil Dinas miliknya yang pada saat diparkir dalam keadaan pintu terkonci, sudah tidak ada ditempat parkiran alias di embat Maling. (slNews.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Mobil Dinas Diembat Maling, Sekda Loteng Kaji Sanksi Untuk Kadis Perindag

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK