SHOPPING CART

close

Istighosah, Awali Pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok

Kegiatan Istighosah Pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok, di eks Lahan PTP, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Loteng, Kamis, (10/8/2017).

SUARALOMBOKNEWS.COM – Loteng | Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab. Loteng), bersama lapisan Masyarakat Bumi Tatas Tuhu Trasna, menggelar kegiatan Istighosah, di lokasi Pembangunan Kampus Politekni Parawisata (Poltekpar) Negeri Lombok, tepatnya di eks Lahan PTP, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Loteng, atau sebelah Barat IPDN Kampus NTB, Kamis, (10/8/2017).

Digelarnya kegiatan Istighosah itu, sebagai tanda  dimulainya Pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok.

Selain di hadiri Toga,  Toma Loteng, kegiatan Istighosah di lokasi pembangunan Kampus Poltekpar  Negeri Lombok itu dihadiri  Wakil Gubernur NTB H.Muh. Amin, Bupati Loteng, HM. Suhaili FT, SH, Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Deputi Pengembangan Kelembagaan Dan SDM Kementerian Parawisata RI,  Prof Ahmansyah , Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Loteng, dan Pemrov. NTB, Kades/Lurah se – Loteng serta sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH mengatakan, pelaksanaan Istighosah di lokasi Pembangunan Kampus Poltekpar  Negeri Lombok, sebagai salah satu bentuk ihtiar masyarakat dan Pemerintah, serta sebagai salah satu cara mengucapkan rasa syukur atas dibangunnya Kampus Poltekpar  Negeri Lombok.” Ini wujud nyata kita untuk mendukungan pembangunan Poltekpar ini,”katanya.

Bupati Loteng dua periode itu menjelaskan,  dibangunannya Poltekpar  Negeri Lombok,  di wilayah Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Loteng, bertujuan untuk meningkatkan SDM dan sebagai salah satu sarana serta Fasilitas penunjang pembangunan di bidang Pariwisata di Loteng.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar NTB itu, Pembangunan Poltekpar Negeri Lombok  bertarap Internasional, dan Kampus Poltekpar  Negeri Lombok yang di bangun di Desa Puyung ini merupakan salah satu Kampus Poltekpar Negeri, dari 6 Kampus Poltekpar Negeri se – Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Bakal Calon Gubernur NTB itu  mengungkapkan, pada Tanggal 28 Agaustus q2017 mendatang, Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disafa Jokowi akan kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Loteng, dalam rangka Peresmian Masjid Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng, dan akan meluncurkan program pembangunan Inprastruktur KEK Mandalika Kuta.”  28 Agustus Pak Presiden Jokowi akan meresmikan Masjid Mandalika, dan  peluncuran infrastruktur Pembangunan KEK Mandalika,” ujar HM. Suhaili FT, SH.

Ditempat yang sama, Deputi Pengembangan Kelembagaan Dan SDM Kementerian Parawisata RI,  Prof Ahmansyah mengatakan, pembangunan Poltekpar Negeri Lombok ini  merupakan pembangunan tercepat  di dunia, setelah di implementasikan dan bertemu dengan Gubernur NTB TGB. Muhammad Zainul Majdi pada Tahun 2015 lalu.

Saat itu, pemerintah pusat meminta Pemrov. NTB untuk menyiapkan lahan seluas 20 hektar. Hasilnya tidak butuh waktu lama Pemrov. NTB menetapkan eks Lahan PTP di Desa Puyung, Loteng sebagai Lokasi pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok.” Pada  tahun  2015 mulai di implementasi dan bertemu Pak  Gubernur NTB.  Kami Perlu disuport lahan  20 hektar.  Akhirnya ada jawaban, kami melakukan proses ijin seminggu keluar. Pada Tahun   2016 kami  menerima mahasiswa  baru sebanyak 200 orang,  Tahun ini  bertambah menjadi 400 orang.  Tahun  ini  48 ruang kuliah akan selesai dibangun  dengan anggaran  sebesar Rp. 130 miliar. Tahun depan laboratorium dengan anggaran  sebesar Rp. 180 miliar.  Kemenpar tidak main-main dalam membangun dunia pendidikan. Total anggaran pembangunan Poltekpar Negeri Lombok ini mencapai  Rp 1.5 Triliun,”ujar Prof Ahmansyah. (slNEWS.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Istighosah, Awali Pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK