SHOPPING CART

close

Jadi AKAD ke Kalimantan, Warga Loteng Terjun Kelaut

Korban (lingkaran merah) saat berfoto bersama dengan rekannya di atas Dek Kapal Feri Darma Kartika IX , sesaat sebelum menceburkan diri ke laut.

Lombok Tengah, SuaraLombokNEWS.com | Salah seorang warga Lingkungan Wakan Lauq, Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, (Loteng) Sofian Jayadi 28 Tahun, yang akan bekerja di perkebunan Sawit di Provinsi Kalimantan Timur, melalui program Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Loteng, terjun ke Laut pada saat tengah berlayar menggunakan Kapal Feri Darma Kartika IX dari Pelabuhan Surabaya menuju Pelabuhan Kalimantan Timur, Rabu, (2/8/2017).

Informasi yang berhasil di himpun SuaraLombokNEWS.com, korban menceburkan diri kelaut dengan cara melombat dari Dek Kiri B Kapal Feri Darma Kartika IX, sekitar Pukul 07.30 WIB atau di luar Bouy Perairan Balik Papan Koordinat 01.27.5 S   – 116.58.3 E.

Sebelum menceburkan diri ke Laut dengan cara melombat dari Dek Kapal, korban bersama 64 orang temannya diberangkatkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Loteng ke Kalimantan Timur untuk bekerja di Perkebunan Sawit melalui Program AKAD, pada hari Minggu, (29/7/2017).

Selanjutnya, dari pelabuhan Surabaya, korban bersama 64 orang Rekannya diberangkatkan ke Kalimantan Timur mengunakan Kapal Feri Darma Kartika IX. Dalam perjalanan, ABK Feri Darma Kartika IX, dari Anjungan Kapal  mendengar ada penumpang kapal yang menceburkan diri kelaut.

Kemudian ABK yang mendengar  teriakan langsung melemparkan Life Buoy ke arah Korban, dan Perwira Jaga Feri Darma Kartika IX merubah haluan ke kiri dan memberikan Nahkoda dan Kamar Mesin Feri Darma Kartika IX.

Nahkoda Kapal Feri Darma Kartika IX pun langsung mengambil alih untuk mencari keberadaan korban.

Nahkoda Kapal Feri Darma Kartika IX, melakukan pencarian di sekitar lokasi korban menceburkan diri kurang lebih selama 2 jam, namun tidak membuahkan hasil.

Karena tidak bisa menemukan korban, Nahkoda Kapal Feri Darma Kartika IX pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan  Semayang Balik Papan, Kalimantan Timur.

Setibanya di Pelabuhan, ABK dan Nahkoda Kapal Feri Darma Kartika IX memberikan informasi kepada pihak Kepolisian setempat terkait dengan peristiwa penumpang Kapal Feri Darma Kartika IX yang menceburkan diri kelaut.

Saat ini petugas setempat masih melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran perairan di sekitar lokasi tempat korban menceburkan diri.

Kepada SuaraLombokNEWS.com via Hanphone, orang tua korban yang saat ini berada di Lingkungan  Wakan, Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Loteng membenarkan musibah yang dialami putranya yang belum menikah tersebut.” Tadi jam 3 sore, istri (ibu korban) saya di panggil ke Kantor Dinas Tenaga Kerja, dan diberitahuan kejadian itu. Sampai sekarang saya masih menunggu informasi dari Dinas,” kata Mussin.

Saat ini, pihak keluarga korban, tengah menggelar doa bersama, dengan harapan korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat.” Saya masih dirumah korban, saat ini sedang diadakan do’a untuk keselamatan korban,” ujar Kepala Lingkungan Wakan Lauq Edi Mintaria.

Sampai dengan berita ini dimuat di SuaraLombokNEWS.com belum ada pihak dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Loteng yang bisa dimintai keterangan, terkait dengan kejadian Calon AKAD yang menceburkan diri ke laut tersebut. (slNEWS.com – rul).

 

Tags:

0 thoughts on “Jadi AKAD ke Kalimantan, Warga Loteng Terjun Kelaut

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK