SHOPPING CART

close

Warga Geger ! Dikira Bangkai Kucing, Ternyata Orok Bayi

Tim Identifikasi Polsek Kopang, tengah melakukan olah TKP Penemuan Orok Bayi di Halaman Masjid Al – Istiqomah, Dusun Muncan, Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Jum’at, (21/7/2017).

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Warga Dusun Muncan IV, Desa Muncan Kecamatan Kopang, Lombok Tengah (Loteng) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di gegerkan dengan penemuan Orok Bayi di halaman Masjid Al – Istiqomah, Dusun Muncan IV, Jum’at, (21/7/2017).

Orok Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan sekitar Pukul 10.00 Wita, terbungkus Kantong Plastik warna Biru, dalam keadaan sudah meninggal.

Orok Bayi yang baru lahir itu, pertama kali di temukan oleh sejumlah anak – anak Dusun Muncan IV di Tempat Wudhu Masjid Al – Istiqomah Dusun Muncan IV.

Karena mengira, Kantong Plastik warna biru itu berisi bangkai Kucing, anak – anak yang saat  itu tengah bermain di halaman Masjid, membawa dan menaruh bungkusan Kantong Plastik warnah biru itu ke dekat Pagar Halaman Masjid.

Alangkah kagetnya, pada saat Kantong Plastik warna biru itu dibuka, ternyata berisi Orok Bayi yang sudah meninggal Dunia, dengan kondisi mengenaskan.

Aparat Kepolisian Polsek Kopang yang menerima laporan ada penemuan Orok Bayi dari warga, sesuai dengan  Laporan Polisi LP/27/VII/2017/NTB/Res Loteng/sek Kopang, Tanggal, 21 Juli 2017, Kapolsek Kopang Kompol. H. Marbaiyono, bersama personilnya langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).” Orok Bayi  sudah di taruh di dekat pagar tembok Masjid, dimana sebelumnya di temukan di tempat Wudhu Masjid, kemudian ada 3 orang anak-anak yang sedang main-main melihat bungkusan Kantong Plastik,  kemudian diangkat karena dikira anak kucing dan ditaruh ke halaman Masjid,” kata Kompol. H. Marbaiyono.

Dari keterangan saksi di sekitar TKP, sempat terlihat warga, ada salah seorang Pemuda yang masuk kedalam tempat Wudhu Masjid, dan meninggalkan Kantong Plastik warna biru.

Setelah meningalkan Kantong Plastik warna biru di tempat Wudhu Masjid, Pemuda itu melaju ke arah timur dengan menggunakan Sepeda Motor Honda Beat warna Hitam.” Informasi dari warga, ada Pemuda yang masuk kedalam tempat Wudhu Masjid, dan meninggaka Kantong Plastik. Lalu Pemuda itu keluar dari halaman Masjid menuju arah timur dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Beat warna Hitam,” cerita Kompol. H. Marbaiyono.

Setelah melakukan olah TKP, dan meminta keterangan saksi – saksi di TKP, Polisi membawa Jazad Orok Bayi itu ke Puskesmas Kopang untuk dilakukan otopsi.

Dari hasil Otopsi awal, Jazad Orok Bayi berjenis kelamin Peremuan itu perkiraan lahir sekitar Pukul  06.00 Wita,  Proses persalinan seperti dipaksa atau ditarik, mengalami luka robek dan patah pada bagian paha sebelah kiri, Orok Bayi itu diperkirakan lahir dalam keadaan sungsang atau dipaksa, Tali pusat Putus diduga akibat ditarik secara paksa. Orok Bayi itu memiliki berat  sekitar 1,100 Kg, dengan Panjang badan 37 cm.

Dari hasil musyawarah antara pihak Kepolisian Polsek Kokang dengan Toga, Toma, Pemerintah Desa (Pemdes) Muncan, dan Badan Keamanan Desa (BKD) Muncan, memutuskan untuk memakamkan Orok Bayi itu di Pemakaman Umum Ketak, Desa Muncan.” Untuk Pelaku masih dalam lidik, sedangkan Orok Bayi dimakamkan di Pemakaman Umum Ketak,” ujar Kompol. H. Marbaiyono. (slNEWS.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Warga Geger ! Dikira Bangkai Kucing, Ternyata Orok Bayi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK