SHOPPING CART

close

Ciptakan “Puasa Nyaman, Lebaran Tenang” Polsek Kuta Gelar Apel Gabungan

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Kepolisian Polsek Kuta, Polres Lombok Tengah menggelar Apel Gabungan, dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman, nyaman dan kondusif, menjelang Idul Fitri 1438 H/2017 M hingga Lebaran Ketupat di wilayah Hukum Polsek Kuta, Senin, (19/6/2017).

Apel Gabungan yang digelar di kawasan Pasar Seni Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dengan tema “Puasa Nyaman, Lebaran Tenang” itu diikuti oleh Seluruh Personil Polsek Kuta, Babinsa Koramil Pujut,  Badan Keamanan Desa (BKD) dari Empat  Desa yakni Desa Kuta, Mertak, Prabu dan Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, termasuk dari unsur Scurity PT. ITDC, dan Pam Pantai.

Bertindak selaku Inspektur Apel Gabungan Kapolsek Kuta Iptu. Akmal Novian Reza, S.IK, sedangkan bertindak selaku Komendan Apel Gabungan Kanit Sabhara Polsek Kuta Ipda. Sri Bagio.

Dalam amanatnya, Kapolsek Kuta Iptu. Akmal Novian Reza, S.IK menegaskan perlunya meningkatkan Koordinasi dan kerjasama yang baik antara Kepolisian dengan seluruh elemen dan Lapisan masyarakat demi terwujudnya situasi Kamtibmas, khususnya menjelang Idul Fitri 1438 H hingga Lebaran Ketupat, mengingat wilayah Polsek Kuta merupakan kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika Kuta dan Obyek Pariwisata yang ramai di kunjuni wisatawan lokal, dalam dan luar negeri.” Mewujudkan keamanan tidak akan tercapai tanpa adanya kerjasama antara pihak kepolisian dengan  para pemangku kepentingan dan stake holder yang  ada,” tegasnya.

Iptu. Akmal juga meminta untuk mengintensifkan kegiatan – kegiatan keamanan salah satunya dengan cara menghidupkan Pos – Pos Siskambling di masing – masing Desa, Dusun, RT/RW. Dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama menjaga serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif hingga Lebaran Ketupat dan seterusnya.

Dalam amanatnya Iptu. Akmal juga memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Kuta dan  Babinsa di bantu BKD untuk segera mendata rumah yang akan ditinggal Mudik penghuninya.” Rumah yang akan ditinggal Mudik Penghuninya segera di Data. sasaran Patroli bersama di lokasi rumah kosong ditinggal Mudik Penguninya. Dan mengoptimalkan deteksi dini oleh Bhabinkamtibmas dan Intelejen,” perintahnya.

Iptu. Akmal juga berpesan kepada petugas keamanan PT. ITDC selaku pengelola KEK Mandalika Kuta, untuk menjaga KEK Mandalika Kuta, mengingat di KEK Mandalika Kuta itu saat ini tengah berlangsung pembangunan dibidang Pariwisata berskala Nasional.” Ada proyek Nasional di KEK Mandalika Kuta yang saat ini sedang dilaksanakan, untuk itu Scurity PT. ITDC untuk terus menjaga KEK Mandalika Kuta,” ujarnya.

Kegiatan Apel Gabungan  “Puasa Nyaman, Lebaran Tenang” itu diakhir dengan Do’a bersama. (slNEWS.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Ciptakan “Puasa Nyaman, Lebaran Tenang” Polsek Kuta Gelar Apel Gabungan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK