SHOPPING CART

close

Sat Sabhara Polres Loteng Siap Kawal Warga Bawa Uang Secara Gratis

Kasat Sabhara Polres Loteng Iptu. Anton Dopo (berdiri pegang mic) saat melepas Personil Sabhara untuk melaksanakan kegiatan Patroli Turjawali dan Monologis, didepan Mapolres Loteng, Kamis, (15/6/2017).

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Kepolisian Polres Lombok Tengah (Loteng)  melalui Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) siap melakukan pengawalan uang dari masyarakat atau perusahaan ke Bank ataupun sebaliknya.

Pengawalan oleh petugas Sat Sabhara Polres Loteng  ini akan dilakukan tanpa adanya pungutan biaya, alias geratis.

Kapolres Loteng AKBP. Kholilur Rochman, melalui Kasat Sabhara Polres Loteng Iptu. Anton Dopo mengatakan, adanya bentuk pengawalan geratis dari pihak Polres Loteng ini sebagai salah satu misi dari Kapolres Loteng dalam rangka peningkatan perlindungan kepada Masyarakat Loteng untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman,  khususnya di Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Tahun 2017.” Kami siap memberikan pengawalan kepada masyarakat yang membutuhkan Pengawalan saat mengambil atau mengantar uang atau barang ke Bank secara Geratis, tanpa di pungut biaya sepeserpun,” kata Iptu. Anton Dopo, usai melaksanakan kegiatan sosialisasi pengawalan Geratis kepada masyarakat Loteng, Kamis, (15/6/2017).

Selain siap memberikan pengawalan kepada masyarakat, di bulan Suci Ramadhan 1438 H, dan mendekati hari raya Idul Fitri, Sat Sabhara Polres Loteng juga menempatkan Personil Sabhara di masing – masing Bank yang  ada di wilayah Loteng.

Setiap personil yang disiagakan di Bank itu dilengkapi dengan persenjataan Laras Panjang.”  Biasanya menjelang Lebaran, Masyarakat sering menarik uang di Bank  dalam jumlah yang banyak, itulah yang kami antisifasi, jangan sampai kegiatan masyarakat itu dimanfaatkan oleh para pelaku kriminal. Caranya dengan menempatkan personil di masing – masing Bank, jadi kalau ada masyarakat yang membutuhkan pengawalan bisa langsung dikawal,” ucap Iptu. Anton.

Tidak itu saja, Personil Sat Sabhara Polres Loteng juga menggelar Patroli Pengaturan, Penjagaan dan Pengawalan atau Patroli Turjawali dan Patroli Dialogis.

Selain menggunakan kendaraan roda empat, personil Sat Sabhara juga berpatroli dengan mengendarai  Sepeda Motor Trail.”  Kita mengantisifasi jangan sampai terjadi tindak pidana kriminal di jalan, untuk itu kami mengantisifasinya dengan Patroli Turjawali dan Dialogis. Meskipun demikian, kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menarik uang di Bank dalam jumlah yang besar, kalaupun tetap menarik uang dengan jumlah yang besar, silakan hubungi kami, dan kami siap memberikan pengawalan secara geratis, karena kami diganji Negara, dan seluruh biaya oeperasional di tanggung Negara,” tutur Iptu. Anton.

Untuk memudahkan informasi kepada masyarakat, pengusaha atupun perusahaan yang membutuhkan pengawalan Sat Sabhara Polres Loteng, bisa menghubungi  Call Canter 087871774045 atas nama Kasat Sabhara Polres Loteng Iptu . Anton Dopo.” Nomor Hanphone itu sebagai Call Center Sat Sabhara, nomor Hanphone itu sudah disebar ke masing – masing Bank, jadi kalau ada masyarakat yang membutuhkan pengawalan kami siap, dan kami tetap siaga selama 24 jam, khususnya selama Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran,” ujar Iptu. Anton. (slNEWS.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Sat Sabhara Polres Loteng Siap Kawal Warga Bawa Uang Secara Gratis

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK