SHOPPING CART

close

SPBU Praya Terbakar Gara-gara Konsumen Isi Bensin Dengan Jeriken

Inilah SPBU Nomor 54.83501 Praya di Jalan Gajah Mada Praya Lombok Tengah yang Terbakar, pada Jum’at, (3/6/2017).

Lombok Tengah,suaralombokNEWS.com | SPBU Nomor 54.83501 Praya di Jalan Gajah Mada Praya Lombok Tengah, Terbakar, pada Jum’at, (3/6/2017), sekitar Pukul 20.30 Wita.

Terbakarnya SPBU sebelah barat Kantor Bupati Lombok Tengah itu bermula saat salah seorang Pengendara Sepeda Motor jenis Honda Vario mengisi BBM jenis Premium menggunakan Jerigen.” Ada Sepeda Motor Vario mengisi Bensin menggunakan Jerigen di sebelah kiri, tiba – tiba datang Pengendara Sepeda Motor dari belakang dan menabrak Pengendara Sepeda Motor Vario, lalu Bensi di Jerigen Tumpah dan timbul percikan api,” terang Ahmad Yani Petugas SPBU Nomor 54.83501 Praya.

Hannya dalam hitungan detik, percikan api dari tumbahan Bensin  milik Pendara Sepeda Motor Honda Vario itu langsung menjalar ke Mesin Dispenser Premium dan Petralit, kobaran api pun langsung membesar.” Percikan api itu menyambar mesin Dispenser Premium dan Petralit,” kata Yani.

Melihat kobaran api yang semakin membesar, petugas SPBU Praya, berusaha memadamkan api dan mencegah api masuk kedalam Bangker BBM menggunakan Pasir, dan langsung mematikan aliran Listrik.

Tidak lama kemudian, tiga Unit Kendaraan Damkar BPBD Lombok Tengah tiba di TKP dan berhasil memadamkan amukan si Jago Merah.” Untung Api tidak menjalar ke Bangker BBM,” ucap Yani.

Selain menghanguskan dua mesin Dispenser SPBB, Kebakaran itu juga mengakibatkan Pengendara Sepeda Motor Vario yang mengisi BBM menggunakan Jerigan dan salah seorang Pengendara Sepeda Motor  saat itu tengah mengisi BBM mengalami luka bakar ringan,  serta menghanguskan dua unit Sepeda Motor, termasuk Sepeda Motor Honda Vario milik pengendara yang mengisi Bensin menggunakan Jerigen tersebut.” Kebetulan saat kejadian sepi pembeli, yang luka katanya ada dua orang dan sudah dibawa ke Puskesmas Praya,” tutur Yani.

Sementara itu, Pengendara Sepeda Motor yang menabrak Pengendara Sepeda Motor Honda Vario yang mengisi BBM menggunakan Jerigen itu langsung melarikan diri.” Dia Langsung Kabur. Saat ini didalam sedang diputar Kamera CCTV, nanti orangnya  pasti ketahuan,” ungkap Yani.

Polisi yang datang ke TKP, langsung membentangkan Police Line atau Garis Polisi, melakukan Olah TKP dan memutar ulang Rekaman Kamera CCTV yang terpasang di SPBU Praya untuk melacak identitas Pengendara Sepeda Motor yang menabrak Pengendara Sepeda Motor Honda Vario yang membeli BBM menggunakan Jerigen tersebut.” Penanganannya ada di Polres,” terang Kapolsek Praya Polres Lombok Tengah Iptu. Dewa Ketut Suardana.

Informasi yang berhasil di himpun www.suaralomboknews.com, Pengendara Sepeda Motor Honda Vario yang membeli BBM jenis Premium menggunakan Jerigen itu atas Nama Adam Yordan 19 Tahun warga Lingkungan Tenganan, Kelurahan Gonjak, Kecamatan Praya Lombok Tengah.

Adam Yordan sendiri mengalami luka bakar di tangan sebelah kanan.

Sedangkan salah seorang Pengendara Sepeda Motor  jenis TVS Apache yang ikut menjadi korban atas nama  Suntana Mawardi spd, 49 tahun warga Dusun  Babak, Desa Batu Jai, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Mawardi sendiri mengalami luka bakar pada bagian kaki sebelah kiri, dan sepeda motornya mengalami keruskan pada bagian bak mesin dan spakboard sebelah kanan.” Korban masih dirawat di Puskesmas Praya,” ujar Iptu Dewa Ketut Suardana.

Akibat peristiwa itu, pelayanan di SPBU Praya sampai dengan saat ini lumpuh total  dan masih dikelilini Police Line. (slNEWS.com – rul)

 

Tags:

0 thoughts on “SPBU Praya Terbakar Gara-gara Konsumen Isi Bensin Dengan Jeriken

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK