SHOPPING CART

close

Bupati dan Wabup Loteng Pimpin Safari Ramadhan Perdana

Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH (kiri) menyerahkan Paket Bantuan kepada Masyarakat Kecamatan Praya Timur yang diterima Camat Praya Timur H. Muliardi Yunus (kanan) pada acara Safari Ramadhan di Kecamatan Praya Timur, Selasa, (30/5/2017).

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com |Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab. Loteng) menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1438 H, Tahun 2017.

Kegiatan Safari Ramadhan 1438 H, kali ini diawali dari Kecamatan Praya Timur. Safari Ramadhan yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Praya Timur, Selasa, (30/5/2017) dihadiri tokoh agama, masyarakat se – kecamatan Praya Timur, Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH, Wakil Bupati Loteng, Lalu Fathul Bahri, S.Ip, Kapolres Loteng AKBP. Kholilur Rochman, Ketua Pengadilan Negeri Praya, Kasdim 1620/Loteng, Sekda Loteng HM. Nursiah dan seluruh Kepala Satuan Kerja Pelayan Masyarakat  (SKPM) Lingkup Pemkab. Loteng.

Dalam Laporannya Camat Praya Timur H. Muliardi Yunus, mengungkapkan, sebanyak 1.500 Masyarakat, dari 14 Desa se – Kecamatan Praya Timur termasuk dari unsur pemerintahan dan Kepala Sekolah se – Kecamatan Praya Timur hadir dalam acara Safari Ramadhan 1438 H. ” Yang hadir sebanyak 1.500 masyatakat artinya masyarakat Kecamatan  Praya Timur sangat  mendukung kegiatan Safari Ramadhan ini,” uangkapnya.

Dari 10 Desa di Kecamatan Praya Timur, kata Muliardi, di Tahun 2017 ini bertambah menjadi 14 Desa,  dengan kondisi program pembangunan Inprastruktur Rurung (jalan) dan Reban (irigasi) 99 persen telah terealisasi.” Desa Ganti dimekarkan menjadi dua Desa, dan Desa Beleka juga dimekarkan menjadi dua Desa, artinya dari 10 Desa, Tahun ini bertambah menjadi 14 Desa, sedangkan untuk inprastruktur jalan,  Ada sisa PR  jalan yang belum dihotmik, mudah – mudahan tahun ini sudah dihotmik semua,” ujarnya.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH memberikan Paket Bantuan berupa Al Qur’an kepada Masyarakat Kecamatan Praya Timur yang diterima langsung Camat Praya Timur H. Muliardi Yunus.

Seperti bisa ditahun tahun sebelumnya Bupati Loteng mengabsen satu persatu Kepala SKPM Lingkup Pemkab. Loteng dan memperkenalkan satu persatu jajaran Forkompinda Loteng yang hadir pada acara malam pertama Safari Ramadhan di Kecamatan Praya Timur, termasuk mengabsen satu persatu jajaran pemerintahan di Kecamatan Praya Timur, Mulai dari  Kepala Desa (Kades)  sampai dengan perangkat desa hingga anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas.” Alhamdulillah dimalam pertama ini, banyak yang hadir, mudah – mudahan malam berikutnya bertambah ,” ucap HM. Suhaili FT.

Melalui kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Loteng dua Periode itu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Loteng untuk menjaga kesatuan dan persatuan, sehingga harapan masyarakat Loteng bisa terwujud dan mendapat Ridho Allah SWT.” Modalnya satu yakni Bersatu, apapun yang ingin dilaksanakan kalau tidak Bersatu sulit terwujud, tetapi kalau sudah Bersatu InsyaAllah Loteng khususnya dan NTB pada Umumnya akan maju dan mampu bersaing dengan  Daerah maupun Provinsi lain,” ujar HM. Suhaili FT, SH

Selanjutnya penyampaikan Paket Informasi Pembanguanan oleh Wakil Bupati Loteng

Lalu Pathul Bahri, S.Ip.

Dalam kesempatan tersebut, Lalu Pathul Bahri menyampaikan dan memaparkan sejumlah program pembangunan yang sedang dan yang akan dilaksanakan di Bumi Tatas Tuhu Trasna, termasuk memaparkan mega proyek yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta, Kecamatan Pujut Loteng yang kini tengah  dilaksanakan oleh PT. ITDC, Pembangunan Kantor Bupati Loteng dan Pembangunan Politeknik Pariwisata yang lokasi pembangunannya di depan IPDN Kampus NTB Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Loteng  (slNEWS.com –  rul)

Tags:

0 thoughts on “Bupati dan Wabup Loteng Pimpin Safari Ramadhan Perdana

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK