SHOPPING CART

close

TNI Amankan TKW Taiwan Memakai Jaket Lambang Palu Arit

DW (kanan) TKW Taiwan, diamankan Anggota TNI Kodim 1620/Loteng di Parkiran Bis Damri Bandara LIA, karena menggunakan Jaket Lambang Palu Arit, Sabtu, (13/5/2017)

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus menggencarkan operasi Anti Komunis. Di Lombok Tengah (Loteng), Kodim 1620/Loteng berhasil mengamankan salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) berinisial DW 26 Tahun warga  Desa Lamenta, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa Besar di areal Parkir  Lombok Internasional Airport (LIA) Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Loteng, karena menggunakan Jaket berlambang Palu Arit, Sabtu, (13/5/2017).

DW merupakan TKW yang bekerja di Taiwan.  DW pulang ke tanah air untuk Cuti melaksanakan Ibadah Puasa, melalui rute penerbangan Hongkong – Jakarta, Jakarta – LIA.

Setibanya di Bandara LIA, DW langsung membeli tiket Bis DAMRI LIA jurusan Kota Mataram.

Setelah DW berada di dalam Bis DAMRI, salah satu Anggota TNI Kodim 1620/Loteng  langsung naik kedalam Bis DAMRI, karena melihat salah satu Penumpang Bis DAMRI menggunakan Jaket berlambang Palu Arit.” Pada saat ditanya Anggota di dalam Bis DAMRI, terkait Jaket bergambar Palu Arit yang dikenakannya, dia (DW) menjawab tidak tahu sama sekali,” terang Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol. Inf. Is Abul Rasi, SE.

Dari hasil pemeriksaan awal oleh Anggota Unit Intel Kodim 1620/Loteng, DW mendapatkan Jaket yang dibagian belakangnya terdapat Gambar Palu Arit itu di Taiwan dengan cara membeli melalui On Line. DW mulai mengenakan Jaket berlambang Palu Arit itu ketika berada didalam pesawat, dengan rute penerbangan Jakarta – LIA.” Keterangnya, Jaket itu dibeli di Taiwan melalui Online. Dia tidak tahu sama sekali terkait gambar Palu Arit yang ada di Jaketnya itu, dan dia mulai mengenakan Jaket itu pada saat berada di dalam pesawat, dengan rute penerbangan Jakarta – LIA,” tutur Letkol. Inf. Is Abul Rasi

Selanjutnya, oleh Anggota TNI Kodim  1620/Loteng,menyerahkan DW kepada aparat Kepolisian Polres Loteng untuk pemeriksaan lebih lanjut.” Masih kita dalami, apakah ada niat dari TKW tersebut, perkembangan lebih lanjut nanti dikabari,” ujar Kapolres Loteng AKBP. Kholilur Rochman melalui Kasat Reskrim Polres Loteng AKP. Rafles Girsang. (slNEWS.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “TNI Amankan TKW Taiwan Memakai Jaket Lambang Palu Arit

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK