Tugu Megah Akan Dibangun di Taman Biao

Tugu Megah Akan Dibangun di Taman Biao

( Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH )

Lombok Tengah, SuaraLombokNEWS.com | Bupati Lombok Tengah (Loteng) HM. Suhaili FT, SH merencanakan pembangunan Tugu Megah  dan besar dengan ketinggian mencapai  10 meter lebih.

Tugu Megah itu akan di bangun di Taman Biao Kelurahan Semayan Kecamatan Praya Loteng.

Tidak hannya merencanakan pembangunan Tugu Megah, Bupati Loteng dua periode itu juga meminta Dinas terkait untuk membangun jalan simpang empat menjadi Simpang Lima Biao.” Anggarannya diusulkan melalui APBDP Tahun ini, untuk Pembangunan Tugu Besar dan Simpang Lima Biao,” perintah HM. Suhaili FT, SH kepada Kepala Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) Lingkup Pemkab. Loteng di Bencingah Adi Guna Alun – alun Tastura, Jum’at, (28/4/2017).

Tugu  megah berukuran besar dengan ketinggian mencapai 10 meter lebih itu, nantinya akan menjadi salah satu aikon  dan sebagai Tugu selamat datang di Bumi Tatas Tuhu Trasna.

Dengan Desain yang telah di rencnakan, Tungu itu bisa di lihat masyarakat dari jarak jauh.” Lokasinya di Biao, tetapi bisa di lihat dari Desa Puyung Kecamatan Jonggat,” ucap HM. Suhaili FT.

Ketua DPD Golkar NTB itu juga meminta Desain Tugu Besar dan Megah itu tidak menyerupakai Patung Manusia.” Desaiannya yang bagus, asalkan jangan Patung Manusia,” pinta HM. Suhaili FT.

Saat ini prosek pelebaran dan pembangunan jalan jalur dua Praya – Biao dalam tahap pembebasan lahan. Dan pada pertengan tahun 2017 ini, Pelebaran dan pembangunan jalan jalur dua Praya – Biao mulai di kerjakan.

Bersamaan dengan proses pembangunan Jalan Jalur Dua Praya – Biao itu, Pemkab. Loteng telah mengusulkan pembangunan Tugu dan Simpang Lima Biao ke Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah IX.” Pembangunan Tugu dan simpang lima sudah kita usulkan ke Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah IX,” sambung Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Loteng Lalu Pirman Wijaya.

Bentuk,Model atau Desain Tugu yang akan di bangun di Biao itu mencerminkan Loteng dan disesuaikan dengan ciri khas Loteng.

Selain mencerminkan ciri khas Loteng, Tugu itu nantinya akan dibangun  dengan Desain Unik dan Indah.”Yang pasti Desainnya mencerminkan Loteng, memiliki ciri khas Loteng dan unik,” tutur Lalu Pirman.

Karena sedang dalam perencanaan, Pemkab.Loteng belum bisa memastikan jumlah anggaran untuk pembangunan Tugu Besar, Tinggi dan Mega tersebut.” Karna tergolong karya seni, berapa anggaran yang dibutuhkan belum bisa kita tentukan, yang pasti anggarannya akan kita usulkan di APBDP Tahun 2017 ini,” ujar Lalu Pirman. (slNEWS.com – rul)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan