Pemkab. Lumajang dan DPRD Bangkalan Belajar ke Lombok Tengah

Pemkab. Lumajang dan DPRD Bangkalan Belajar ke Lombok Tengah

Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH (kiri) menyerahkan cindra mata kepada Wakil Bupati  Lumajang dr. Buntaran (kanan) pada acara Kunker Pemkab. Lumajang dan Komisi D DPRD Bangkalan di Bencingah Pendopo Bupati Lombok Tengah, Kamis, (27/4/2017)”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dan Komisi D DPRD Bangkalan Provinsi Jawa Timur datang berkunjung ke Pemkab. Lombok Tengah (Loteng),  Kamis, (27/4/2017).

Kedatangan rombongan dari Pemkab. Lumajang yang dipimpin langsung Wakil Bupati Lumajang dr. Buntaran, dan rombongan dari Komisi D DPRD Bangkalan yang dipimpin Ketua Komisi D DPRD Bangkalan  Drs H. Husian, untuk belajar dan berdiskusi terkait dengan  Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)  Loteng, Kesehatan dan Pendidikan.

Kedatangan rombongan Wakil Bupati Lumajang dan Komisi D DPRD Bangkalan, diterima langsung Bupati Loteng  HM. Suhaili FT, SH, dan di sambut jajaran Kepala Satuan Kerja Pelayanan Masyarakat (SKPM)  di Bencingah Pendopo Bupati Loteng.

Dalam sambutannya Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH memaparkan sekilas tentang perkembangan pembangunan di Bumi Tatas Tuhu Trasna, di bidang Inprastruktur, Pertanian, Perkebunan, Pariwisata, Kelautan, Pendidikan dan Kesehatan.” Saat ini Loteng  menjadi perhatian, karena ada Program Strategis Nasional yang tengah di bangun di sini, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta,” ungkapnya.

Bupati Loteng dua periode itu menjelaskan,  ada tiga potensi ungulan yang dimiliki masyarakat Loteng yakni potensi dibidang Pertanian, Pariwisata dan Kelautan atau yang disingkat ATM ( Agri, Tourims, Merin).” Tiga potensi besar itu kami tata, dan kelola dengan baik,  sehingga mampu mengetaskan kemiskinan, membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran, serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas HM. Suhaili.

Para periode pertama pemerintahannya, lanjut HM. Suhaili, Pemkab. Loteng fokus pada program pembangunan Inprastruktur jalan dan irigasi ( Program Rurung dan Reban). Dan di Periode kedua pemerintahan bersama Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri, Pemkab. Loteng  fokus pada  pembangunan di sektor SDM, dan menata ibu kota Loteng yakni Kota Praya dan menyiapkan sarana pendukung pemerintahan, salah satunya dengan membangun ulang Kantor Bupati  Loteng  yang  akan mulai dikerjakan dalam waktu dekat ini.” Selama lima tahun, saya fokus di inprastruktur Jalan dan Irigasi. Saat ini kami mulai menata Kota, melengkapi sarana pemerintahan salah satunya membangun Kantor Bupati. KEK Mandalika juga sudah mulai dibangun dengan luas lahan 1.200 Ha,” ujar HM. Suhaili FT.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Lumajang dr. Buntaran mengutarakan maksud dan tujuan kedatangannya ke Lombok Tengah, yakni untuk belajar dan berdiskusi terkait dengan RTRW Loteng, termasuk pembangunan di bidang Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan.” Maksud kedatangan kami ke sini untuk melihat dan belajar RTRW,  karena RTRW Loteng juara satu tingkat Nasional. Apa yang kami dapat dari sini, akan menjadi  Reprensi kami untuk merubah RTRW Lumajang,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Drs H. Husian. Kedatangan Komisi D DPRD Bangkalan ke Loteng, untuk belajar dan berdiskusi terkait dengan Pembangunan dibidang Pendidikan dan Kesehatan.”  Kami ingin bertemu dengan Dinas Pendidikan Loteng secara interen, kami ingin belajar dan berdiskusi secara khusus dibidang pendidikan dan kesehatan,” ujar Drs H. Husian.

Kunjungan kerja (Kunker) Pemkab. Lumajang dan Komisi D DPRD Bangkalan ke Loteng itu diakhiri dengan pemberian cindra mata oleh Wakil Bupati Lumajang dan Ketua Komisi D DPRD Bangkalan kepada Bupati Loteng, dan dari Bupati  Loteng kepada Wakil Bupati Lumajang dan kepada Ketua Komisi D DPRD Bangkalan. (slnews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan