Nasib Calon Pejabat Eselon II di Loteng Terkatung – Katung

Nasib Calon Pejabat Eselon II di Loteng Terkatung – Katung

Sekretaris Daerah Lombok Tengah HM. Nursiah (kiri) didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah HL. Herdan, pada acara jumpa pers di salah satu rumah makan di Kelurahan Gerunung Kecamatan Loteng, Rabu, (12/4/2017)”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Setelah menjalani proses seleksi yang cukup panjang, para calon pejabat Eselon II Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab. Loteng) yang dinyatakan lulus seleksi oleh Panitia Seleksi (Pansel) harus rela menahan sabar.

Pasalnya, sampai dengan saat ini, belum ada kejelasan secara pasti kapan calon pejabat eselon II itu akan dilantik, karena  masih menunggu surat Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN), terkait dengan hasil pelaksanaan Pansel Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab. Loteng.” Masalah Mutasi itu masih dalam proses, masing menunggu Rekomendasi dari KSN,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng HM. Nursiah, usai menggelar konfrensi pers di salah satu rumah makan di Kelurahan Gerunung Kecamatan Praya Loteng, Rabu, (12/4/2017).

Orang Nomor satu di jajaran Birokrasi Lingkup Pemkab. Loteng itu mengungkapkan,  sampai saat ini dirinya masih menunggu hasil Rekomendasi dari KSN. Dan sampai dengan hari ini, dirinya belum menerima informasi kapan Rekomendasi dari KSN itu di kirim ke Loteng.” Janjinya hari Senin kemarin, tetapi sampai sekarang Rekomendasi itu belum turun,” ungkap HM. Nursiah.

Menurut mantan Asisten III Setda Loteng itu, Rekomdasi dari KSN itu merupakan salah satu dasar Formal, sebelum melaksanakan Mutasi Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab. Loteng.” Rekom itu adalah satu dasar Formal,  dan kita telah menyampaikan hasil Pansel itu ke KSN,” ucap HM. Nursiah.

HM. Nursiah mengaku, KSN sangat terkesan dan memuji hasil Pansel Calon pejabat II Lingkup Pemkab. Loteng. dan jika tidak ada halangan dan hambatan, minggu ini Rekomendasi dari KSN itu dikirim ke Pemkab. Loteng.” Dia (KSN) memuji Proses Pansel, tinggal mengeluarkan Rekoemdasi itu saja. Saya yakin tahapan sudah kita laksanakan secara benar dan sesuai dengan aturan, jadi tinggal menunggu Rekomendasi itu saja, kemungkinan dalam minggu ini atau besok (kamis – red) Rekomendasi itu turun,” tuturnya.

Setelah Rekomendasi dari KSN diterima, lanjut HM. Nursiah, akan ada pembahasan kembali, terkait dengan pelaksanaan Mutasi Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab. Loteng.

Dan Rekomendasi dari KSN itu sifatnya bukan hasil Rekomendasi perorangan, melainkan Rekomendasi proses pelaksanaan Pansel.”Setelah Rekomendasi turun akan ada pembahasan lagi. Kalau sudah hasil Rekomendasi mengatakan sesuai dengan aturan maka dapat dilakukan pelantikan, dan Rekomendasi itu bukan mengarah ke perorangan,” ujar HM. Nursiah.

HM. Nursiah menegaskan, pelantikan atau Mutasi Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab. Loteng akan dilaksanakan pada Bulan April 2016 ini.” Yang jelas bulan ini kita laksanakan,” tegasnya. (slnews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan