Kader Gerindra Bantah Usung Ahyar Abduh Cagub NTB 2018

Kader Gerindra Bantah Usung Ahyar Abduh Cagub NTB 2018

(Wakil Ketua DPD Gerindra NTB Lalu Izi)

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi NTB geram terhadap isu yang beredar  ditengah  masyarakat Bumi Gora terkait dengan  kabar dukungan DPP Gerindra kepada H Ahyar Abduh untuk diusung sebagai bakal calon Gubernur pada Pilkada NTB 2018.” Tidak benar DPP Gerindra  memberikan dukungan kepada H. Ahyar Abduh, tolong dibaca dan  dipahami isi surat yang diberikan kepada H. Ahyar Abduh itu,” bantah Wakil Ketua DPD Gerindra NTB Lalu Izi, Selasa, (11/4/2017).

Lalu Izi mengungkapkan, surat rekomendasi bakal calon gubernur yang diklaim H Ahyar Abduh sebagai bentuk dukungan DPP Gerindra, adalah surat balasan atas permohonan H Ahyar Abduh yang dikirim 23 Maret 2017 dan dibalas 25 Maret 2017.

“Itu bukan surat Rekomendasi melainkan surat jawaban dari DPP Gerindra. Lihat saja dan baca  subtansi surat itu supaya jelas. Yang jelas itu sebuah surat bukan rekomendasi dukungan mengusung,” ungkapnya.

Lalu Izi menilai, beredarnya isu terkait dengan DPP Gerindra memberikan dukungan kepada H. Ahyar Abduh sebagai bakal Calon Gubernur pada Pilkada NTB 2018 mendatang itu merupakan sikap Politik yang tidak santun dan elegan.” Menurut saya itu pembohongan Publik, saya Sebagai Kader Gerindra merasa keberatan dan tidak Simpatik terhadap Sikap H. Ahyar Abduh dan Timnya,” kesalnya.

Lalu Izi  menegaskan, sesuai aturan dan mekanisme, setiap bakal calon harus melalui pendaftaran. Sedangkan Partai Gerindra sendiri baru membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan bupati/wali kota pada bulan Mei 2017.

“Proses pendaftaran ini dilakukan secara terbuka. Sehingga, siapa saja boleh ikut mendaftar, karena  Gerindra adakah Partai Besar yang  Bermartabat , tentu ada mekanisme dan konstitusi Partai yang harus menjadi sandaran atau pijakan dalam menjalankan Proses politik,” tegasnya.

Pada saatnya nanti kata Lalu Izi, Partai Gerindra akan melakukan konsulidasi dengan seluruh pengurus Partai Gerindra dan akan membuka pendaftaran kepada seluruh masyarakat NTB yang ingin mencalonkan diri pada Pilkada NTB 2018 mendatang.

Dan terhadap isu yang berkembang terkait dengan dukungan kepada H. Ahyar Abduh itu, Lalu Izin akan melaporkan kegiatan politik yang dilakukan H. Ahyar Abduh itu ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.” Gerindra akan melakukan konsulidasi dengan pengurus aktif dan membuka Pendaftaran kepada seluruh warga NTB yang mempunyai hajatan untuk Mencalonkan diri Sebagai Gubernur NTB dan akan Melaporkan Kegiatan yang dilakukan Ahyar Abduh ke  Prabowo untuk diambil sikap,” ujar Lalu Izi. (slnews.com – rul).

 

No Responses

Tinggalkan Balasan