SHOPPING CART

close

Bukit Meresek Kuta Dibanjiri Ratusan Direksi BUMN

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Ratusan Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkumpul di kawasan Bukit Meresek Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah, dalam rangka mengisi salah satu rangkaian acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) sejumlah BUMN, Jum’at, (27/1/2017).

Selain ratusan Direksi BUMN, Menteri BUMN RI Rini Soemarno juga ikut berkumpul di Bukit Meresek Kuta.

SuaraLombokNews.com Menteri Rini bersama  bersama rombongan Direksi BUMN sekitar Puku 04,30 dinihari  sudah berada di Pantai Tanjung An.

Dari pesisir  Pantai Tanjung An, Menteri Rini bersama  rombongan berjalan kaki menyusuri jalan menanjak dengan medan yang sedikit terjal menuju bukit Meresek.

Setibanya di kawasan Puncak tertinggi Bukit Meresek Kuta, Menteri Rini bersama Direksi BUMN menancapkan Bendera BUMN.

Pada acara Perayaan HUT BUMN bertema “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Puncak Bukti Meresek Kuta itu, seluruh Rombongan termasuk Menteri Rini menggunakan Kaos berwarna Putih.

Sebelum rombongan berjalan kaki menuju Bukit Meresek, rombongan Direksi BUMN menggelar Sholat Subuh berjamaah di kawasan Pantai Tanjung Aa.

Usai menancamkan bendera BUMN dan menikmati Mata Hari Terbit di Bukit Meresek Kuta, dilanjutkan dengan cara Senam di kawasan Pantai Tanjung Aan.

Usai Senam, rombongan menikmati keindahan alam Batu Kotak. Selanjutnya Menteri Rini bersama rombongan Direksi BUMN langsung menuju kawasan Pantai Senek Kuta untuk meresmikan atau meluncurkan Ikon Kuta Mandalika.

Puncak dari acara Perayaan HUT BUMN dan peluncuran Ikon Kuta Mandalika itu adalah pemberian bantuan  Corporate Social Responsibility  (CSR) sebesar Rp 9,7 miliar untuk sektor pariwisata, pendidikan, Kesehatan  dan lainnya kepada masyarakat.” Bantuan CSR senilai Rp. 9,7 miliar itu, spontan dikumpulkan oleh BUMN yang tergugah hatinya untuk membantu Masyarakat. Dari total bantuan CSR senilai Rp. 9,7 miliar itu selain untuk masyarakat Lombok Tengah juga untuk masyarakat yang ada di Sembalun,” terang Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH usai menghadiri acara peresmian Ikon Kuta Mandalika oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di kawasan Pantai Senek Kuta.

Bupati Lombok Tengah dua Periode itu, mengungkapkan, Bantuan CSR dari BUMN itu dipergunakan untuk pemberian pelatihan, pemberdayaan, dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Dan pelaksanaan maupun penggunaan dana Bantuan CSR itu akan diawasi dan dikawal oleh Dinas / Instansi terkait.” Tentu akan ada pengawasan dan akan dikawal oleh dinas instansi terkait,” ujar HM. Suhaili FT, SH. (slnews)

Tags:

0 thoughts on “Bukit Meresek Kuta Dibanjiri Ratusan Direksi BUMN

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Januari 2017
M S S R K J S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

STATISTIK