Polsek Pratim Mulai Sosialisasikan Aplikasi ”SASAK”

Polsek Pratim Mulai Sosialisasikan Aplikasi ”SASAK”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Aplikasi Sistem Sambung Aktif Kepolisian (SASAK)  mulai disosialisasikan Polsek Praya Timur Lombok Tengah (Loteng),  Senin (16/01) kemarin.

Sosialisasi perdana dilakukan di Desa Kidang Kecamatan Praya Timur yang dihadiri ratusan masyarakat dan pemerintah desa setempat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Praya Timur,IPDA Bambang Sutrisno menjelaskan, penerapan aplikasi SASAK bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus SKCK dan berbagai keperluan yang berkaitan dengan kepolisian.

Melalui aplikasi tersebut masyarakat juga bisa melaporkan kasus krimina. Jika mengalami atau mengetahui tindak kriminal, masyarakat bisa menginformasikannnya kepada pihak kepolisian via handphone, tanpa mendatangi Polsek.

Dengan kata lain, aplikasi tersebut akan memudahkan pihak kepolisian dalam menangani berbagai permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga akan digunakan untukmemantau kinerja aparat kepolisian, khususnya Babinkamtibmas  di masing-masing desa. ”Kalau ada anggota kami yang malas atau melakukan hal-hal melanggar hukum bisa langsung dilaporkan melalui aplikasi ini. Kalau ada laporan pasti langsung kami tindak tanpa pandang bulu,”kata Bambang.

Untuk itu pihaknya berharap agar aplikasi trersebut benar-benar dimanfaatkan, demi Praya Timur yang lebih kondusif. Rencananya sosialisasi serupa akan terus dilakukan di seluruh desa se Kecamatan Praya Timur. (slnews – wis)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan