SHOPPING CART

close

Pasca Pilkades, Situasi Kamtibmas di Desa Teduh Mencekam

Kepala Desa Teduh Jumadil Awal

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Teduh Kecamatan Praya Barat Data Lombok Tengah beberapa waktu lalu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa Teduh mecekam.

Terbukti, Pasca pelantikan Kepala Desa (Kades) Teduh terpilih Jumadil Awal, sejumlah aksi tindak pidana Curas terjadi di Desa Teduh.” Pasca pelantikan, sudah dua kali terjadi kasus  pencurian,” terang Kades Teduh Jumadil Awal, Selasa, (15/11/2016).

Kasus Pencurian pertama menimpa salah seorang warga pendukung atau Tim Sukses Kades Teduh dan kasus kedua, tepatnya pada Minggu, (13/11/2016) terjadi di Kantor Desa Teduh.” Salah seorang pendukung saya menjadi korban pencurian, dengan total kerugian sekiar Rp. 30 juta, dan pada Minggu malam, TV, Jenset, 1 Unit Perangkat Komputer dan LCD milik Kantor Desa di curi,” cerita Jumadil.

Kasus pencurian di Kantor Desa Teduh itu, kata Jumadil, pertama kali diketahui tukang kebun. Jumadil menduga, kawanan pencuri itu masuk kedalam Kantor Desa dengan cara mencongkel Pintu depan Kantor Desa.” Mereka (Pencuri) masuk lewat pintu depan kantor,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Pemdes Teduh mengalami kerugian yang ditampir mencapai Rp. 10 jua lebih. dan atas nama Kades Teduh Jumadil meminta kepada aparat Kepolisian untuk segera menyusut tuntas kasus pencurian tersebut, dan mendesak aparat Kepolisian untuk bersikap tegas dan segera menangkap para Pelaku Pencurian inventaris milik Pemdes Teduh tersebut.” Masalah keamanan itu urusannya Polisi, untuk itu kami mendorong dan mendesak aparat Kepolisian untuk segera menangkap pelaku dan mengungkap Motif dibalik kasus pencurian di Kantor Desa Teduh. Dan Polisi juga harus bertindak cepat, sebab kalau tidak mereka (pencuri) akan merasa hebat dan bisa jadi mereka mengulangi kembali perbuatan yang sama,” ujar Jumadil.

Saat ini aparat Kepolisian Polsek Praya Barat Daya masih mendalami kasus pencurian yang terjadi di Kantor Desa Teduh maupun yang terjadi disalah satu rumah warga Desa Teduh tersebut.” Kasus Pencurian itu sedang kita dalami dan sudah dua orang yang diperiksa untuk  dimintai keterangan,” kata Kapolsek Praya Barat Daya Ipda. Samsul Hilal.

Untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Praya Barat Daya,  Polsek Praya Barat Daya menerjunkan sejumlah personil untuk menggelar Patroli ke objek – objek vital , seperti Kantor Pegadaian, Bank, Sekolah, dan Kantor Desa. Polisi juga menghimbau  kepada para Kepala Desa, untuk penugaskan penjaga malam di Kanto Desa masing – masing, serta diminta untuk memberdayakan Badan Keamanan Desa (BKD).”Anggota melaksanakan Patroli ke objek – objek Vital, seperti Kantor Pengadaian, Bank, Sekolah dan Kantor Desa. Dan khusus untuk Desa Teduh, kami tekankan kepada Kades untuk menempatkan petugas jaga malam, sehingga pengamankan Kantor Desa lebih optimal, dan memberdayakan BKD,” ujar Ipda. Samsul Hilal. |rul

 

Tags:

0 thoughts on “Pasca Pilkades, Situasi Kamtibmas di Desa Teduh Mencekam

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK