SHOPPING CART

close

Kapolres Loteng Resmikan Pos Polisi Labulia

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Untuk menciptakan dan menjaga Situasi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta untuk meningkatkan pelayanan dibidang Kamtibmas, Kapolres Lombok Tengah (Loteng) AKBP. Nurodin, S.IK meresmikan pengoprasian Pos Polisi Labulia Desa Labulia Kecamatan Jonggat Loteng, Rabu, (09/11/2016).

Selain Kapolres Loteng, acara peresmian Pos Polisi Labulia itu dihadiri Dirut PT. TGR I Gede Wardawe, Camat Jonggat  M. Sukur, seluruh Jajaran Polres Loteng, termasuk seluruh Kapolsek se – Polres Loteng serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kecamatan Jongat.

Dalam sambutannya Camat Jonggat M.Sukur, SH mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Kapolres Loteng yang telah memenuhi harapan dan cita – cita masyarakat.” Keberadaan Pos Polisi ini merupakan harapan dan cita – cita masyarakat Desa Labulia, dan dengan telah diresmikan Pos Polisi ini harapan dan cita – cita masyarakat telah tercapai dan terpenuhi, untuk itu kami ucapankan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Pak Kapolres beserta jajarannya, dan kepada pihak – pihak yang terkait dalam pembangunan Pos Polisi ini,” ucapnya.

M. Sukur berharap dengan telah di operasikannya Pos Polisi Labulia, dapat menyerap aspirasi masyarakat, dan Anggota Kepolisian yang ditugaskan di Pos Polisi Labulia bisa menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan Badan Kemanan Desa (BKD).

M. Sukur juga meminta kepada Kapolres Loteng, Anggota Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di wilayah Kecamatan Jonggat , merupakan Anggota Kepolisian yang berdomisili di wilayah Kecamatan Jonggat.” Kami berharap Pos Polisi ini dapat menyerap aspirasi masyarakat dan dapat bekerjsama dengan BKD. Kami meminta kepada Pak Kapolres, kalau bisa Anggota Bhabinkamtibmas dari warga desa setempat, sehingga lebih mudah melakukan pembinaan kepada masyarakat,” pintanya.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya Kapolres Loteng AKBP. Nurodin, S.IK mengucapkan terimakasih kepada pihak – pihak yang terlibat dalam pembangunan Pos Polisi Labulia tersebut, khususnya kepada Dirut PT. TGR.

AKBP. Nurodin mengaku, proses pembangunan Pos Polisi Labulia mendapat respon dari masyarakat yang pro dan masyarakat yang Kontra pembangunan Pos Polisi.

Terbukti, selama proses pembangunan Pos Polisi Labulia itu berlangsung, sejumlah fasilitas di Pos Polisi tersebut hilang.” Ada masyarakat yang pro dan kontra. Terbukti semenjak pembangunan Pos Polisi ini ada dua bola lampu yang hilang. Kami berharap dengan adanya Pos Polisi ini dapat mengurangi gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah Desa Labulia dan di Kecamatan Jonggat pada umumnya,” ungkapnya.

AKBP. Nurodin menegaskan, kehadiran Pos Polisi Labulia  untuk mencegah tindakan kriminalitas yang sering terjadi, sehingga memberikan kenyamanan, rasa aman kepada warga, bukan sebaliknya kehadiran pos itu menjadi tempat yang menakutkan.” Tujuan pembanguna ini sendri di gunakan untuk masyarakat. Termasuk mobil patroli yang ada juga bisa dimanfaatkan masyarakat Desa Labulia,” tegasnya.

AKBP. Nurodin berharap, warga sekitar dapat membaur dengan personel polisi pada pos tersebut dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.  “Di harapapkan kepada para BKD Desa Labulia agar dapat bekerja sama dengan para petugas yang ada di pos Labulia baik dari TNI maupun Polri,” ujarnya.

Peresmian Pos Polisi Labulia itu ditandai dengan penandatangan serah terima bangunan Pos Polisi dari Dirut PT. TGR kepada Kapolres Loteng.

Dan diakhiri dengan penandatanganan Prasasti Bangunan Pos Polisi Labulia dan pemotongan Pita oleh Kapolres Loteng AKBP. Nurodin, S.IK didampingi Camat Jonggat dan Dirut PT. TGR. | rul

Tags:

0 thoughts on “Kapolres Loteng Resmikan Pos Polisi Labulia

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK