Dandim 1620/Loteng Gelar Rakor Bersama FKPD

Dandim 1620/Loteng Gelar Rakor Bersama FKPD

Lombok Tengah, SuaraLombokNews, – Komandan Kodim (Dandim) 1620/Lombok Tengah (Loteng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Senin, ( 24/10/2016).

Rakor yang digelar di halaman Makodim 1620/Loteng itu dihadiri perwakilan FKPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se – Loteng.

Kegiatan Rakor tersebut, untuk mengevaluasi situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 15 Desa beberapa waktu lalu lalu.

Selain itu, digelarnya Rakor tersebut untuk membahas terkait dengan peanganan sejumlah persoalan yang terjadi ditengah – tengah masyarakat Bumi Tatas Tuhu Trasna, seperti pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,Ilegal Loging, Minuman Keras (Miras), penanganan dan antisifasi komplik antar kelompok masyarakat serta antisifasi gangguan Kamtibmas pada kegiatan Budaya Nyongkolan.

Dalam sambutannya pada acara Rakor tersebut, Damdim 1620/Loteng Letkol. Inf. Is Abul Rasi, SE mengajak seluruh lapisan masyarakat Loteng untuk bersama – sama bahu –membahu mendukung program pembangunan baik yang sedang dilaksanakan maupun yang masih dalam proses perencanaan.

Anggota TNI dari Korp Kopasus itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, Miras, dan bersama – sama menciptakan serta menjaga Situasi Kamtibmas yang aman,nyaman dan Kondusif.” Mari kita bersama – sama mendukung Program Pembangunan, memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, memberantas Miras, dan bersama – sama mencegah terjadinya komplik antar masyarakat. Dan pelaksanaan Pilkades serentak yang berlangsung dengan aman, sukses dan tertib itu harus dijaga dan ditingkatkan,” kata Letkol. Inf. Is Abul Rasi.

Dalam kesempatan itu juga, Letkol. Inf. Is Abul Rasi memaparkan serta menjelaskan tata cara penanganan serta penyelesaian bila terjadi komplik ditengah – tengah masyarakat.

Termasuk memberikan penjelasan terkait dengan tugas dan tanggungjawab TNI, baik itu dalam penanganan Peredaran Gelap Narkoba, Miras, dan Ilegal Loging.” Babinsa sebagai ujung tombak satuan dalam menyerap informasi di masyarakat. Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang tujuannya akan mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, Toleransi antar umat beragama harus tetap dijaga, dan Pemahaman terhadap cinta tanah air dengan mencintai harus terus ditingkatkan melalui kegiatan wawasan kebangsaan. Dan mari bersama – sama berjanji untuk tidak melakukan tindakan anarkis karena tindakan anarkhis akan mengganggu Kamtibmas,” ungkap Letkol. Inf.Is Abul Rasi.

Pria asa Madura Provinsi Jawa Timur itu, berjanji akan menindak tegas para pengedar Narkoba, baik dalam skala kecil maupun beser, dan bertekad untuk memberantas tindak pidana Ilegal Loging dan membasmi peredaran Miras.”Kami siap, kalau ada informasi tentang Narkoba silakan lapor, kami akan langsung tindak lanjuti dengan serius. Kita sudah bertekad akan memberantas ilegal loging dan sudah dilaksanakan, dan saya perintahkan para Babinsa untuk membina BKD yang belum maksimal dalam melaksanakan tugas,” ujar Letkol. Inf.Is Abul Rasi.

Selanjutnya acara Rakor tersebut di isi dengan acara tanyajawab dan diskusi terkait dengan penanganan persoalan yang terjadi ditengah – tengah masyarakat. |rul

No Responses

Tinggalkan Balasan