SHOPPING CART

close

Putra Polisi dan Perawat di Lombok Tengah Jadi Juara 1 Tilawah Nasional PEKSI 2021

PEKSI 2021
Santri MTsN 2 Lombok Tengah, Lalu Dwintara Rizki Al Falah (kiri) didampingi Ayah kandungnya Bripka Lalu Wiraning Subakti (kanan).

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Pekan Kreasi dan Seni ( PEKSI ) tingkat Nasiona yang rutin dilakanakan satu kali dalam dua tahun dengan melibatkan peserta dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Provinsi Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan yang pelaksanaannya di pusatkan di MAN 2 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Tanggal, 5 April 2021 telah menobatkan Lalu Dwintara Rizki Al Falah, Santri Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lombok Tengah sebagai juara pertama pada cabang Tilawah putra.
Putra kedua dari Anggota Polri yang berdinas di Polsek Kuta, Polres Lombok Tengah, Bripka Lalu Wiraning Subakti dan Perawat yang berdinas di Puskesmas Puyung, Lombok Tengah, Baiq Susia Wardani, AMd, Kep itu merupakan Santri Kelas IX Unggulan di MTsN 2 Lombok Tengah.
PEKSI 2021 di ikuti oleh Qori dan Qori’ah terbaik di masing – masing daerah (Madrasah/ Sekolah).
Satri MTsN 2 Lombok Tengah asal Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah itu dikenal sebagai Santri yang low profile dan berprestasi di bidang akademik telah berhasil mengharumkan nama Sekolah dan Daerah setelah membacakan Maqro’ Surah Al A’raf ayat 142 – 145 dengan lantunan suara yang indah dan bacaan Al Qur’an yang fasih.
Menurut Pembina tilawah Mts N 2 Lombok Tengah, Ustadz Zuhdi Rijlan,QH,S.Pd, penampilan Lalu Dwintara Rizki Al Falah saat mengikuti PEKSI 2021 sangat maksimal. ” Dengan modal dan Tipikal suara yang tinggi melengking, Lalu Dwintara Rizki Al Falah tampil maksimal tanpa beban. Suaranya mampu menembus oktaf tinggi berhasil membawakan komposisi lagu yang biasa dipakai dalam lomba Tilawatil Qur’an (MTQ/STQ) seperti pada tangga lagu Bayyati Jawabul Jawab, Shoba, Hijaz, Rosh dan Nahawand, dan Alhamdulillah didukung juga oleh kefasihan dalam membaca Ayat Suci Al Qur’an. Lalu Dwintara Rizki Al Falah telah berhasil membawa Maqro’ dengan sangat maksimal ,” ucap Zuhdi, Sabtu, ( 17/4/2021).
Cabang Tilawatil Qur’an dalam Pentas Kreasi dan Seni  tahun 2021 menjadi ajang terahir yang diikuti Lalu Dwintara Rizki Al Falah untuk tingkat SLTP dan sederajat. Karena tahun depan sudah lulus dari bangku MtsN 2 Lombok Tengah. Namun karirnya untuk ikut dalam PEKSI tingkat SLTA masih bisa ia ikuti.
Wakil Kepala bagian Kesiswaan Mts Negeri 2 Lombok Tengah Muhammad Saman,S.Ag yang sekaligus menjadi Official pada lomba PEKSI menilai, selama ini Lalu Dwintara kerap menjadi juara pada lomba- lomba Mtq/ Stq baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten  maupun tingkat Madrasah/ Sekolah.
Sementara itu, Kepala Mts Negeri 2 Lombok Tengah, Masdiono,S.Ag,M.Pd menyampaikan rasa bangganya  akan prestasi yang diraih santri kelas sembilan unggulan itu.
Masdiono mengatakan, prestasi yang diraih Lalu Dwintara harus menjadi motivasi bagi santri lainnya.
Masdiono juga berjanji akan memberikan Reward kepada Lalu Dwintara dan Pembina tilawah Mts Negeri 2 Lombok Tengah. “Sebagai rasa bangga dan ucapan terimakasih kami kepada Lalu Dwintara atas prestasi yang ia raih i evet tingkat Nasional ini, Kami akan memberikan penghargaan termasuk penghargaan kepada Pembina dan pelatih yang selama ini intens membimbing para Santri di Madrasah. Semoga ini menjadi motivasi, inspirasi bagi siswa – siswi yang lain,” ujarnya
Pekan Kreasi dan Seni yang dilaksanakan secara virtual ( daring ) merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh MAN 2 Mataram.
Acara yang disiarkan langsung oleh Mandala (Manda) TV  dan chanel  Youtube Humas Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram itu mendapat atensi yang sangat luas biasa dari masyarakat.
Dikutip dari laman panitia PEKSI, hasil ahir dari lomba Tilawah, Juara pertama dari Mts N 2 Lombok Tengah, juara dua dari peserta asal kabupaten Lombok Timur dan juara tiga diraih peserta dari kabupaten Kebumen Jawa Tengah. [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Putra Polisi dan Perawat di Lombok Tengah Jadi Juara 1 Tilawah Nasional PEKSI 2021

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

DPRD Lombok Tengah
Idul Fitri 1542 H

KATEGORI

April 2021
M S S R K J S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

STATISTIK