SHOPPING CART

close

Sahim Terpilih Jadi Ketua FKD Lombok Tengah 2021

Musdalub FKD Lombok Tengah
Kades Nyerot / Ketua FKD Lombok Tengah, Sahim ( kiri ) bersama Kades Aik Mual, M. Hasyim ( kanan ).

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Forum Kepala Desa ( FKD ) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ( NTB ) melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa ( Musdalub ) Tahun 2021 di salah satu Waterpark di Desa Kopang Rembige, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Rabu (20/1/2021).
Agenda Musdalub FKD Lombok Tengah dengan tema “Perkuat Persatuan Kepala Desa Menuju Indonesia Maju” memilih Ketua dan Pengurus FKD Lombok Tengah yang baru, karena pengurus dan Ketua FKD Lombok Tengah sebelumnya yakni Kepala Desa ( Kades ) Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Azhar dianggap tidak berjalan sesuai dengan visi -misi dan AD/RT FKD Lombok Tengah.
Pemilihan Ketua dan Pengurus FKD Lombok Tengah yang baru dipimpin oleh Ketua Sudang, Kades Barabali, Agus Kusumahadi, Kades Teduh, Jumadil Awal, dan Kades Kopang Rembige, Widianto.
Proses pemilihan Ketua dan Pengurus FKD Lombok Tengah yang baru diawali dengan pencabutan surat mandat terhadap Ketua FKD Lombok Tengah, Azhar dkk oleh masing – masing Ketua FKD Kecamatan se Lombok Tengah.
Dilanjutkan dengan penjaringan Calon FKD Lombok Tengah dari masing – masing FKD Kecamatan.
Setelah sidang diskor beberapa menit, pemilihan Ketua dan Pengurus FKD Lombok Tengah yang baru dilanjutkan dengan agenda penghitungan suara dari masing – masing Calon FKD Lombok Tengah.
Calon Ketua FKD Lombok Tengah yakni
Kades Kopang Rembige, Widianto
Kades Nyerot, Sahim
Kades Selebung, Agus Kusumahadi
Kades Ungga, Suasto
Kades Pagutan, Subandi
Kades Barabali, Lalu Ali Junaidi
Kades Penujak, Lalu Suharto
Berdasarkan hasil pemilihan, Kades Nyerot, Kecamatan Jonggat, Sahim terpilih jadi Ketua FKD Lombok Tengah dengan total perolehan 15 suara. Kades Selebung, Agus Kusumahadi memperoleh 9 suara dan Kades Ungga, Suasto memperoleh 8 suara.
Dalam sambutannya, Ketua FKD Lombok Tengah yang baru, Kades Nyerot, Sahim menyampaikan, tidak akan bisa jalan program kerja FKD Lombok Tengah kalau tidak didukung oleh ketua dan pengurus FKD Kecamatan. “Mari kita Bersatu, sesuai dengan tema Musdalub, perkuat persatuan kepala desa menuju Indonesia maju,” ucapnya.
Sebelumnya, dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) Lombok Tengah, Jalaludin menyampaikan, atas nama Pemkab Lombok Tengah dan atas nama pribadi selaku Kadis PMD Lombok Tengah mengapresiasi pelaksanaan Musdalub FKD Lombok Tengah. ” Kami menyambut baik Musdalub,¬† harapannya semoga semua bisa berjalan aman tanpa ada perbedaan dan perpecahan, dan yang harus ditonjollan kepada masyarakat adalah kekompakan, kebersamaan forum ini kedepan, kegiatan ini juga jangan sampai menjadi perdebatan kita dikemudian hari, mari kita bermusyawarah arah, mari kita membangun desa lebih maju kedepan, karena itu yang ditunggu masyarakat,”ucapnya
Jalal menilai, FKD Lombok Tengah dibawa kepemimpinan Kades Mekar Sari, Azhar tersendat – sendat, tidak ada hasil kerja yang nyata dan hebat serta tidak terlihat ada kekompakan dan kebersamaan. “Jadi selama ini kami melihat keberadaan Forun yang kemarin ( Azhar ) tersendat – sendat, belum ada hasil kerja yang hebat dan tidak ada kerja – kerja yang nyata, dan tidak ada kekompakan. Dan melalui Musdalub ini menjadi Evaluasi kita bersama, bagaimana memberikan Advokasi, pendampingan, pembinaan dan saling memberikan dukungan dan membela kepentingan Pemkab, Pemprov dan Pemerintah Pusat,” ujarnya. [ slnews – rul ]

Tags:

0 thoughts on “Sahim Terpilih Jadi Ketua FKD Lombok Tengah 2021

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK