SHOPPING CART

close

Pesan dan Harapan Lalu Pathul di Sangkep Blek III Blok Pujut

Blok Pujut
Foto Bersama Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP (barisan belakang/tiga dari kiri) usai membuka Sangkep Blek III Blok Pujut dengan Tema di Hotel Origin Desa Sukadana Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (10/10/2020).

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Wakil Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri, S.IP yang juga Calon Bupati Lombok Tengah di Pilkada Lombok Tengah Tahun 2020, membuka Sangkep Blek III Blok Pujut dengan Tema “Pemuda Berkualitas, Pujut Berkelas” di Hotel Origin Desa Sukadana Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (10/10/2020).
Hadir dalam acara tersebut, Pembina Blok Pujut H.Lalu Putria, Manager PT. ITDC, Made Pariwijaya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pujut dan para pemuda perwakilan Desa Se- Kecamatan Pujut.
Ketua Blok Pujut, Juanda Paramadani mengatakan, organisasi Blok Pujut dibentuk sebagai wadah bersatunya pemuda – pemudi dan Silaturahmi Pemuda – Pemudi Kecamatan Pujut. Sebab Kecamatan Pujut akan jadi icon dunia.
Menurut Juanda, Pemuda memiliki peran penting dalam proses pembangunan didaerah untuk itu Pemuda harus kritis terhadap permasalahan masyarakat jangan hanya kritis terhadap pemerintah saja.”Kita gerakkan sumberdaya manusia. Jangan sampai kita bengong, ngangak ketika motoGP digelar untuk itu persiapkan diri,”ujarnya.
Ketua Dewan Pembina Blok Pujut H.Lalu Putria mengatakan pemerintah daerah saat ini tengah gencar gencarnya membangun disegala sektor terutama sektor pariwisata. Untuk itu pemuda
harus mempersiapkan diri menghadapi kemajuan daerah. Karena itu harus banyak belajar, harus cerdas dan berkualitas, harus jadi yang terdepan di era kemajuan daerah.”Kami sampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati yang InsyaAllah Bupati Lombok Tengah periode 2021-2024 atas kehadiran dan perhatiannya kepada Pemuda Blok Pujut dan pemuda secara umum dengan berbagai pembangunan yang ada sebagai lahan ekonomi bagi masyarakat,”ucapnya
Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah itu menegaskan, pemuda adalah pilar pembangunan jika pilarnya tidak bersatu maka Negara ini akan ambruk, oleh karena itu Pemuda Pujut harus bersatu untuk kemajuan daerah.
Ditempat yang sama, Manager PT. ITDV, Made Parawijaya mengatakan, berbagai pembangunan yang ada sekarang ini telah memberikan peluang dan tantangan tidak hanya masyarakat, tetapi juga Pemerintah dan peluang usaha. Untuk itu harus bisa menerima dan menangkap peluang tersebut sebagai peluang usaha.
Saat ini berbagai macam pembangunan dihentikan akibat Pandemi Covid-19. Namun jalan strategis nasional seperti Pembangunan jalan Bandara-Kuta sepanjang 17 Km dimulai 1 Nopember 2020 termasuk Pembangunan sikuit MotoGP jalan terus.”Kita berharap semua unsur Pemuda jadi wadah dalam komunikasi. ITDC Ingin selalu berkolaborasi dengan seluruh stake holder dan masyarakat. Tidak bisa dilakukan sendiri oleh ITDC tanpa dukungan semua pihak dan pemuda Blok Pujut siap jadi partner ITDC,” ungkapnya.
Sementara itu Wakil Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri menegaskan, Pemerintah daerah dituntut untuk memberikan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat melalui pembukaan peluang usaha. Salah satunya adalah dengan pembangunan sektor pariwisata. Saat ini Kawasan Mandalika telah menjadi ikon dunia dengan adanya berbagai pembangunan menunjang KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) The Mandalika di Kecamatan Pujut, seperti Pembangunan Pariwisata terpadu, event MotorGP dan berbagai pembangunan lainnya.
Bagi Calon Bupati Lombok Tengah Nomor Urut 4 itu, perkembangan pembangunan didaerah ini sudah menunjukkan kemajuan signifikan. Hal itu terlihat dari peningkatan PAD dan juga APBD. PAD pada 5 tahun yang lalu berkisar antara Rp 35 miliar hingga Rp 45 miliar dab sekarang sudah kurang lebih Rp. 225 miliar, sehingga dengan peningkatan PAD itu Pemerintah daerah mampu meningkatkan kesejahteraan Kadus, memberikan insentif Marbot dan Kader Posyandu. Kedepannya guru ngaji akan diberikan insentif pula dan juga ulama diberikan jaminan kesehatan.
Semua perjuangan Pembangunan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak.”Dengan berbagai pembangunan di segala sektor akan membuka peluang usaha bagi masyarakat apalagi nanti hadirnya 150 ribu wisatawan berkunjung ke Lombok Tengah pada pagelaran event motoGP,”ucap H. Lalu Pathul
Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah itu menghimbau kepada pemuda Blok Pujut untuk ikut menjaga kondusifitas wilayah kecamatan wabil khusus kawasan KEK sebab jadi harapan semua orang. Dan organisasi ini sebagai tempat Silaturahim, ijtimak, tatap muka dan diskusi terkait perkembangan pembangunan di daerah. [slNews – rul].

Tags:

0 thoughts on “Pesan dan Harapan Lalu Pathul di Sangkep Blek III Blok Pujut

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK