SHOPPING CART

close

Pandemi Covid-19, Mahasiswa di Lombok Tengah Urunan Buka Konter Handphone

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Pandemi Covid-19 membuat sejumlah Mahasiswa di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dari berbagai Universitas di Provinsi NTB menjadi resah dan gelisah, karena jadwal kuliah yang tidak menentu akibat dari dampak Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini.
Untuk menghilangkan rasa resah dan gelisah ditengah Pandemi Covid-19, para Mahasiswa memutuskan untuk membuka usaha Konter Handphone yang modal awal didapat dengan cara urunan dan bantuan dari sejumlah pihak yang menginvestasikan dananya.
Konter Handphone yang dinamakan Alam Cellular Praya yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Nomor 60 Kampung Marde, Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Lombok Tengah resmi di Launching pada awal Bulan Juli 2020 lalu.
Mahasiswa yang tergabung dalam usaha tersebut yakni mahasiswa dari Universitas Mataram, Universitas Islam Negri Mataram dan Universitas Pendidikan Mandalika.
Konter Handphone milik para Mahasiswa itu dampaknya mulai dirasakan oleh masyarakat. Kemudahan dalam berbelanja dengan adanya jasa Bayar Di Tempat Atau Cash On Delivery (COD), sangat membantu Masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya selama Pandemi Covid – 19.
Tidak hanya menjual barang elektronik, Konter Handhone itu juga memberikan kesempatan untuk menjual kembali Handphone atau Laptop. Dan juga menerima Service atau perbaikan Handphone, Komputer, Laptop, bahkan Televisi.””Konter ini adalah salah satu bentuk kebosanan yang berubah menjadi sebuah jalan menggapai mimpi karena adanya bencana non alam Covid-19, bagi kami para mahasiswa,” ungkap salah seeorang Mahasiswa yang menjadi Inisiotor berdirnya Konter Salam Cellular, Bayu Martayali Utama, Sabtu, (19/9/2020).
Dengan Inovasi dan kerja keras, para Mahasiswa dapat dapat meringankan beban orang tua dengan membuka peluang usaha Konter Handphone.
Konter Handphone yang dibangun, tidak hannya membuka peluang usaha bagi para Mahasiswa yang tergabung dalam usaha tersebut. Namun juga membuka peluang Usaha bagi para pemuda, ibu-ibu dan semua golongan masyarakat untuk menjadi Reseller atau menjual kembali Produk yang di tawarkan dengan harga yang spesial.”Bagi yang berminat memesan atau berkonsultasi tentang masalah handphone, kami membuka pelayanan melayani via kontak telpon/WhatsApp : 08146104964,”sambung Alamsyah
Menurut Alamsyah, muskipun terbilang masih baru, usaha Konter Hanphone yang dibuka bersama rekan – rekan sesama Mahasiswa itu, telah banyak menerima pemesanan Haphone baru maupun bekas, dan Laptop dari berbagai penjuru pulau Lombok seperti dari Lombok Tengah, Lombok Timur, Mataram. Bahkan ada dari luar NTB.”Intinya, dengan Ilmu dan kerja keras kita melangkah jauh lebih maju kedepan. Dan Konter ini harus menjadi Role Model keberanian seorang Mahasiswa untuk memulai usaha,”ujar Alamsyah. [slNews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Pandemi Covid-19, Mahasiswa di Lombok Tengah Urunan Buka Konter Handphone

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK