Di Lombok Tengah, Stafsus Mentan RI Lihat  Anak Sapi Kembar

Di Lombok Tengah, Stafsus Mentan RI Lihat  Anak Sapi Kembar
Staf Khusus Menteri Pertanian RI, Prof. Imam Mujahidin didampingi Kadis Pertanian dan Perkebunan Prov. NTB, Kadis Pertanian Lombok Tengah, Lalu Iskandar, para Peternak Sapi saat mengunjungi Kelompok Ternak Makmur di Desa Murbaya, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, NTB, Senin (03/08/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Staf Khusus Menteri Pertanian (Stafsus Mentan) RI Prof. Imam Mujahidin turun kelapangan untuk meninjau dan melihat secara langsung sektor Peternakan di Lombok Tengah, Nusa Tengara Barat (NTB), Senin (03/08/2020).
Prof. Imam Mujahidin didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Prov. NTB, Kepala Dinas Pertanian Lombok Tengah, Lalu Iskandar serta sejumlah rombongan dari Provinsi NTB datang mengunjungi Kelompok Ternak Makmur di Desa Murbaya, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah.”Salah satu tujuannya untuk melihat secara langsung sektor Peternakan Sapi yang ada di Lombok Tengah, salah satunya perternakan sapi yang ada di Desa Murbaya, Kecamatan Pringgarata,”ungkap Kepala Dinas Pertanian Lombok Tengah, Lalu Iskandar usai mendampingi Stafsus Mentan RI, Prof. Imam Mujahidin meninjau Peternakan Sapi di Kelompok Ternak Mamur, Desa Murbaya, Kecamatan Pringgarata.
Stafsus Mentan RI datang berkunjung ke Lombok Tengah kata, Lalu Iskandar, karena Lombok Tengah dinilai memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) handal dan baik dibidang Peternakan.”SDM Peternak kita cukup bagus, mulai dari petugas IB, PKB dan dokter hewan yang memadai. Tingkat ketersediaan pakan ternak kita juga cukup tinggi, seperti Lamtoro, Turi dan jenis lainnya. Kemudian SDM dibidang peternakan kita juga cukup bagus, terbukti, ada petugas peternakan termasuk Dokter Hewan kita yang meraih juara Nasional, dan itulah yang membuat Beliau (Stafsus Mentan RI) tertarik berkunjung ke Lombok Tengah,”katanya
Selain itu lanjut Lalu Iskandar, Stafsus Mentan RI tertarik melaksanakan kunjungan lapangan di Lombok Tengah, karena Lombok Tengah dinilai telah berhasil melaksanakan sejumlah Program pembangunan di sektor peternakan.”Di Desa Murbaya, Beliau melihat secara langsung dua ekor Anak Sapi (kembar) yang lahir dari Induk yang jenisnya berbeda melalui inseminasi buatan (IB) untuk Sapi jenis Simental dan transfer embrio (TE) untuk Sapi jenis Limosin dan kelahiran anak Sapi 2 ekor dari induk yang berbeda itu jarang berhasil, kecuali di Lombok Tengah,”ujarnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan