SHOPPING CART

close

Sambut MotoGP 2021, Pemkab Lombok Tengah Akan Kunker ke Thailand

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Pada Tahun 2021 mendatang Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menjadi tuan rumah event olahraga Internasional MotoGP yang akan digelar di Sikuit MotoGP Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika, di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.
Selain memberikan dampak Positif  bagi pembangunan di sektor Pariwisata, gelaran MotoGP 2021 itu juga akan memberikan dampak positif yang sangat luar bisa bagi masyarakat Lombok Tengah khususnya, NTB dan Indonesia pada umumnya.
Salah satu manfaat yang bisa dirasakan masyarakat Lombok Tengah mulai dari pra hingga pasca pergelaran MotoGP adalah Bisnis Penginapan, Kuliner. Selain itu juga bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) serta sejumlah bisnis dibidang jasa lainnya.
Untuk itu PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero),  Indonesia Tourism Development Corporation ( PT. ITDC) selaku pengembang KEK The Mandalika bersama Pemerintah Daerah akan menimba ilmu ke Kota Buriram Thailand yang telah lebih dulu menyelenggarakan MotoGP.
Hal itu dibenarkan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H. Lalu Herdan.”Sekarang (kamis, 20/02) sedang rapat penyusunan Program kerja ke Thailand di Mataram,”kata H. Lalu Herdan, Kamis, (20/02/2020)
Kunjungan Kerja ke Thailand dalam rangka penanganan pra dan pasca pergelaran MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika itu dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 20 – 22 Maret 2020 mendatang.”Jadwalnya tanggal 20-22 Maret 2020,”ungkap H. Lalu Herdan.
Terkait dengan siapa saja yang akan berangkat Kunker ke Thailand dari unsur Pemkab Lombok Tengah, Plt. Camat Praya Barat itu mengatakan masih menunggu perintah dari Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH.”Nanti ditentukan oleh Pak Bupati. Yang jelas dari SKPD terkait, misalnya dari Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan,”ujar H. Lalu Herdan. [slNEWS – rul]

Tags:

0 thoughts on “Sambut MotoGP 2021, Pemkab Lombok Tengah Akan Kunker ke Thailand

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK