SHOPPING CART

close

Suhaili Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Lalu Pathul Tabur Bunga di TMP Mandalika

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Upacara peringatan Hari Pahlawan ke – 74 tahun 2019 yang jatuh setiap tanggal 10 November 2019.
Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Senin (11/11/2019) dipimpin langsung oleh Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH.
Upacara memperingati Hari Pahlawan ke – 74 Tahun 2019 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini” itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid, jajaran Forkompinda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Lombok Tengah, Organisasi Pemuda, Masyarakat dan sejumlah Veteran yang ada di Lombok Tengah.
Sedangkan untuk peserta upacara dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Lombok Tengah, TNI/Polri, Sat Pol PP, Pelajar SMA/SMK, Oraganisasi Pemuda dan Masyarakat.
Dalam kesempatan itu Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI yang mengatakan setiap hari pahlawan diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Pada pertempuran itu rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.”Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja. Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri,”ungkapnya.
Menjadi pahlawan masa kini, lanjut H. Moh Suhaili, dapat dilakukan oleh siapapun dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.
Dikatakan H. Moh Suhaili, jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah. Tetapi semua masyarakat tanpa terkecuali bisa ikut berjuang. Dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional.”Peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” pesannya.
H. Moh Suhaili FT menambahkan, peringatan hari pahlawan tidak hanya bersifat seremonial. Tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.”Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini. Maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” ajaknya.
Usaia Upacara, dilanjutkan dengan ziarah, berdoa dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mandalika di Kecamatan Praya, Lombok Tengah.
Ziarah dan tabur bunga di TMP Mandalika itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri bersama Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid dan jajaran Forkompinda Lombok Tengah. [slNEWS – rul]

Tags:

0 thoughts on “Suhaili Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Lalu Pathul Tabur Bunga di TMP Mandalika

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

November 2019
M S S R K J S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

STATISTIK