Job Fair 2019 di Lombok Tengah Sediakan 5.255 Lowongan Kerja

Job Fair 2019 di Lombok Tengah Sediakan 5.255 Lowongan Kerja
Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT membuka Job Fair 2019 di halaman Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah, NTB, Rabu (24/4/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar Pesta Lowongan Kerja atau Job Fair 2019, Rabu (24/4/2019).
Kegiatan Job Fair 2019 yang dipusatkan di halaman Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah itu dibuka langsung oleh Bupati Lombok Tengah, H. Muh Suhaili FT, SH, dan dipadati ribuan pencari kerja.
Kegiatan Job Fair 2019 ini melibatkan 34 perusahaan, termasuk Perbankan dan Perhotelan, dengan jumlah lowongan kerja yang disediakan sebanyak 5. 255.
Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah, H. Muh Suhaili FT, SH menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemberi Kerja atau Perusahaan yang telah berpartisipasi pada kegiatan Job Fair 2019.
H. Muh. Suhaili berharap, kegiatan Job Fair dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tetap berupaya meningkatkan kualitas layanan dan penyelenggaraan.“Momentum ini harus dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan lapangan pekerjaan. Sehingga mereka tidak perlu lagi mencari lowongan kerja di perusahaan, sebab perusahaannya kita datangkan disini,”ucapnya
Menurut H. Moh Suhaili, kegiatan Job Fair merupakan salah satu cara dan upaya Pemkab Lombok Tengah membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan Bakat dan Minat, serta untuk menekan angka pengangguran pasca Bencana Gempa Bumi yang mengguncang Lombok – Sumbawa pada Bulan Juli – Agustus 2018 lalu.”Inilah salah satu upaya Kita membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan dan untuk menurunkan angka pengangguran di Lombok Tengah. Alhamdulillah pada Job Fair 2019 ini kita mampu menggandeng 35 perusahaan dengan menyediakan 5.255 lowongan kerja,”ujar H. Moh Suhaili.
Sebelumnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah, H. Masrun menyampaikan, tujuan dilaksanakannya job fair untuk mempertemukan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja (perusahaan)secara langsung sehingga mempermudah proses penempatan serta memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat,minat dan kemampuannya.“Pesta Lowongan Kerja ini tersedia 5.255 lowongan kerja dari berbagai jenis perusahaan,”jelasnya.
Pencari kerja yang hadir pada kegiatan tersebut diharapkan membawa kelengkapan administrasi, seperti ijazah, cv, dan lain-lain, dilokasi ini
juga disediakan layanan kartu pencari kerja (AK.1) bagi pencari kerja yang membutuhkan. [slNews – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan