APK Caleg di Lombok Tengah Dikarung Sat Pol PP

APK Caleg di Lombok Tengah Dikarung Sat Pol PP
Petugas Sat Pol PP Lombok Tengah menertibkan APK Caleg di Kawasan Kota Praya, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (14/4/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Memasuki masa tenang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menertibkan Alat Praga Kampanye (AKP) Peserta Pemilihan Umum 2019, Minggu (14/4/2019).
Penertiban APK yang didominasi Calon Legislatif (Caleg) tingkat Kabupaten, Provinsi, DPD dan DPR RI  diawali dengan menyisir APK yang terpasang di kawasan Kota Praya, Kecamatan Praya, Lombok Tengah.
Selain itu, Sat Pol PP juga menertibkan APK yang selama ini menghiasi sejumlah ruas jalan Protokol termasuk di sepanjang Bypass Lombok Internasional Airport (LIA) yang juga banyak dipasangi Gambar Caleg dan Capres – Cawapres.
Pantauan SuaraLombokNews.com, Petugas Sat Pol PP sebagai eksekutor menertibkan APK – APK Caleg menggunakan Palu, Linggis, Parang dan alat penarik Gambar Caleg yang terbuat dari Bambu.
Bahan – bahan APK yang sudah ditertibkan, seperti Baliho di gulung, dan sebagian dimasukkan kedalam karung besar lalu diangkut menggunakan kendaraan Patroli Sat Pol PP, begitu juga dengan Kayu yang dijadikan rangka Baliho diangkut menggunakan Truk Dalmas ke Markas Sat Pol PP Lombok Tengah.”Pembersihan dan penertiban APK Peserta Pemilu 2019 juga dilaksanakan secara serentak di 12 Kecamatan se – Lombok Tengah. APK yang telah bersihkan dan tertibkan kita amankan di Kantor,”kata Kasat Pol PP Lombok Tengah H. Lalu Aknal Afandi, Minggu (14/4/2019).
Jika masih terdapat APK yang belum ditertibkan hari ini, lanjut Lalu Aknal, pihaknya bersama Bawaslu akan kembali turun pada Senin (15/4/2019) besok, hingga dapat dipastikan seluruh APK tidak ada lagi yang terpasang di masa tenang.”Kalau ada yang belum dilepas, itu jelas melanggar, karena hari ini sudah masa tenang, tidak boleh ada kegiatan Kampanye dalam bentuk apapun,”ujarnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan