Pemkab. Lombok Barat Bagi – bagi Alat Pertanian Tembakau

Pemkab. Lombok Barat Bagi – bagi Alat Pertanian Tembakau

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Barat |Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan Lombok Barat, memberikan bantuan kepada Petani Tembakau yang tergabung kedalam 60 Kelompok Tani yang tersebar di 10 Kecamatan di Lombok Barat.
Bantuan peralatan Pertanian berupa tenda Sultrasi, alat prajang, obat – obatan, Argo, Kendaraan roda tiga, Pompa Air, dan Power Splayer, diserahkan secara simbulis oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Lombok Barat H. Muhur Zohri kepada perwakilan 60 Kelompok Tani di Aula Dinas Pertanian dan Perkebunan, Lombok Barat, Kamis, (4/10/2018).
Selain bantuan peralatan Pertanian Tembakau, Dinas Pertanian dan Perkebunan Lombok Barat juga menyerahkan paket bantuan berupa pembangunan jaringan Irigasi dan pembangunan Embung.” Kami berharap bantuan peralatan pertanian Tembakau itu bisa meningkatkan hasil dan kualitas Panen Tembakau Petani,”ucap Kepala Dinas Pertanian Lombok Barat, H. Muhur Zohri.
H. Muhur menjelaskan, bantuan peralatan pertanian Tembakau itu bersumber dari
Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Lombok Barat Tahun 2018, dengan nilai DBHCHT yang terima sebeaar Rp. 5 Miliar.
H. Muhur mengaku, DBHCHT yang diterima Pemkab. Lombok Barat Tahun 2018 ini sangat minim, akibatnya dari 450 Kelompok Tani di Lombok Barat, hannya 60 Kelompok Tani saja yang menerima Bantuan Peralatan Pertanian Tembakau.”Kalau DBHCHT Tahun 2018 ini tidak bisa menjangkau semua kolompok harap dimaklumi. Sebab Pemerintah Kabupaten mendapatkan alokasi DBHCHT dari Pemerintah sangat terbatas,” ujar H. Muhur Zohri. [slNews.com – lu].

No Responses

Tinggalkan Balasan