Pasar Gunung Sari di Relokasi Ketempat Baru

Pasar Gunung Sari di Relokasi Ketempat Baru

SUARALOMBOKNEWS.COM –  Lombok Barat | Pemerintah Kabupaten (Penkab) Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  merelokasi pedagang Pasar Gunung Sari ketempat yang lebih layak.
Relokasi pasar yang berada di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat itu berlangsung pada Senin, (1/10/2018).
Para Pedagang Pasar Gunung Sari itu direlokasi sekitar 500 meter dari Pasar Gunung Sari.
Pemkab. Lombok Barat merelokasi Pasar Gunung Sari, dikarenakan Pasar Gunung Sari itu tidak layak ditempati pasca diguncang Gempa Lombok 7,0 SR pada Bulan Agustus 2018 lalu.
Jumlah pedagang yang direlokasi sebanyak 420 pedagang, yang terdiri dari pedagang yang menempati Los Pasar, Pedagang Peralatan dan Pecah Belah, termasuk pedagang Pakaian. Jumlah itu diluar Pedagang yang menghuni Toko yang jumlahnya mencapai 55 Pedagang.”Semua pedagang sudah diakomodir dan sudah menempati los pasar sesuai dengan tempatnya yang dulu. Kalau yang dulu di pasar lama berjualan di depan, sekarang pun di depan. Begitu pula yang dulu di belakang, sekarang ditaruh di belakang. Bahkan para pedagang yang dulunya berjualan di pelataran atau emperan, kini sudah bisa masuk di los-los yang ada,” kata Plt. Badan Pendapatan Daerah Dar Sapardi, SE.
Jumlah Los Pasar di lokasi Relokasi Pasar Gunung Sari lebih banyak dibandibgkan dari jumlah Los Pasar yang ada di Pasar sebelumnya. Penambahan Los Pasar itu merupakan sumbangan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dari Dinas Perdagangan Lombok Barat dan tambahan Los Pasar yang dibangun sendiri oleh para pedagang.” Tambahan Los Pasar, 40 Los sumbangan dari Baznas, 50 buah Tenda dari Dinas Perindag, dan 20 Los dibangun secara swadaya oleh Pedagang. Untuk sarana lainnya seperti MCK sudah disiapkan meski sederhana, hanya saja yang belum ada saat ini yakni kontainer sampah dan listrik.”tutur Dar Sapardi.
Untuk kelancaran arus lalulintas di lokasi Relokasi Pasar Gunung Sari Dar Sapardi mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Lombok Barat.”Masalah arus lalulintas telah kami koordinasikan dengan Dishub dan Sat Pol PP,” ujarnya. [slNews.com – lu].

No Responses

Tinggalkan Balasan