SMA Negeri 1 Gerung Gelar Gebyar Ramadhan

SMA Negeri 1 Gerung Gelar Gebyar Ramadhan

SUARALOMBOKNEWS.COM –  LOMBOK BARAT  | SMA Negeri  1 Gerung, Lombok Barat  menggelar Gebyar Ramadhan dan pembagian Sembako bagi keluarga siswa SMA Negeri 1 Gerung  kurang mampu.

Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah ini, merupakan bentuk rasa kepedulian sesama para siswa dan pihak SMA Negeri 1 Gerung.

Kepada www.suaralomboknews.com , Sabtu, (2/6/2018) Kepala SMA Negeri 1 Gerung  Hj Erni Zuhara  mengatakan, terselenggaranya  Gebyar dan Pembagian Sembako atas usulan Osis SMA Negeri 1 Gerung dan langsung direspon oleh pihak SMA Negeri 1 Gerung.“Ini atas inisiatif terutama dari Osis, dan dibackup bapak ibu guru terutama untuk penggalangan zakat fitrah dan bantuan pakaian layak pakai,”ungkapnya.

Menurut  Hj. Erny dengan kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa kepudulian para siswa kepada sesama. Termasuk juga melatih penerapan pendidikan karakter kepedulian kepada lingkungan masyarakat yang ada di SMAN 1 Gerung.“Karena kita tahu juga, di internal SMAN 1 Gerung ini sebagian  kondisi keluarga kurang mampu secara ekonomi,” ucapnya.

Terkait pembagian sembako, Hj. Erni mengungkapkan, pihaknya memprioritaskan terlebih dahulu kepada keluarga siswa yang kurang mampu. Di samping itu pihaknya juga tetap membagikan kepada masyarakat sekitar Lingkungan sekolah.“Tadi ada 100 lebih paket sembako  kita bagikan. Mudah-mudahan sembako yang kami bagikan itu dapat memenuhi kebutuhan di  bulan Ramadhan ini,” harapnya.

Sementara itu  Ketua Osis SMAN 1 Gerung, Ahmad Taufiq Hidayat mengatakan, para siswa saat antusias dan mendukung penuh kegiatan Gebyar Ramadhan dan pembagian Sembako.” Masing – masing kelas mengeluarkan iuran tanpa di patok jumlahnya. Hampir rata-rata perkelas menyumbang sekitar Rp 150 ribu, termasuk juga ada dari ekskul Rp 200 ribu,”jelasnya.

Selain itu bantuan  juga datang dari para guru, yang menyumbang dalam bentuk barang, seperti baju layak pakai. Pihaknya sangat bersyukur dengan antusias para siswa dan guru yang peduli akan sesama.”Harapan kita semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat khususnya bagi teman-teman kita yang kurang mampu di SMAN 1 Gerung, umumnya juga warga sekitar sekolah,” ujar Ahmad.

Langkah niat baik dari para siswa dan sekolah itu mendapat apresiasi dan dukungan dari Komite SMA Negeri 1 Gerung. Kedepan diharapkan kegiatan serupa bisa terus dilakukan.”Artinya tahun depan untuk lebih menyiapkan kegiatan ini lebih baik dari tahun ini. Intinya kami dari komite sangat mendukung kegiatan ini,” pungkas Ketua Komite SMAN 1 Gerung, H Rachman. [slNews – miq]

No Responses

Tinggalkan Balasan