SHOPPING CART

close

Bau Nyale Masuk Kedalam 100 Wonder Calender of Event 2018

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata RI menerbitkan 100 Wonder Calender of Event 2018.  Penerbitan 100 Wonder Calender of Event merupakan undangan terbuka untuk Visit Wonderful Indonesia 2018.

Dari ribuan even yang akan berlangsung sepanjang Tahun 2018 ini,  ada 10 Top Event yang terpilih menjadi Events pilihan, salah satunya  Events Bau Nyale yang dipusatkan di Pantai Seger, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dengan masuknya Bau Nyale yang merupakan tradisi masyarakat Bumi Sasak itu kedalam salah satu Top Events Visit Wonderful Indonesia 2018. Pemerintah pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp. 1,5 miliar untuk kegiatan Event Bau Nyale 2018 yang akan dilaksanakan dari tanggal 20 Februari hingga 7 Maret 2018

Dengan masuknya kegiatan budaya Bau Nyale kedalam  salah satu Top Events Visit Wonderful Indonesia 2018, sejumlah kegiatan akan dijalankan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata RI, mulai dari tanggal 20 Februari – 7 Maret 2018.” Beberapa kegiatan nanti akan ditangani langsung Kementerian Pariwisata,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah H. Lalu Herdan kemarin.

Karena perayaan budaya Bau Nyale yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dan dilaksanakan pada awal Tahun, maka acara Budaya Masyarakat Suku Sasak itu menjadi Pembuka 100 Wonder Calender of Event 2018.” Bau Nyale menjadi pembuka 100 Wonder Calender of Event 2018,” ucap H. Lalu Herdan.

Untuk kegiatan di tingkat Lokal lanjut mantan Camat Praya Barat itu, akan dilaksana selama satu bulan penuh yakni dari Tanggal 5 Februari – 7 Maret 2018. Sedangkan untuk sumber anggarannya bersumber dari Pemrov. NTB dan Pemkab. Lombok Tengah. Dengan ditetapkan acara Budaya Bau Nyale yang dikemas menjadi Bulan Pesona Bau Nyale 2018, masyarakat dalam maupun luar negeri bisa mengikuti rangkaian acara Budaya Bau Nyale awal (tunggak) dan Bau Nyale Akhir (poto).”Bulan Pesona Bau Nyale 2018 akan dilaksanakan selama satu bulan penuh, ada Nyale Tunggak dan ada Nyale Poto,” ujar H.Lalu Herdan.

Saat ini Pemkab. Lombok Tengah bersama Pemrov. NTB masih berkoordinasi terkait dengan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu bulan penuh pada Bulan Pesona Bau Nyale 2018, yang akan dipusatkan di kawasan pantai Seger, Desa Kuta Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dan di sejumlah destinasi pariwisata bagian selatan Lombok Tengah. (slNews.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Bau Nyale Masuk Kedalam 100 Wonder Calender of Event 2018

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK