Ini Harapan Lalu Pathul Pada Acara Pembukaan Bursa Inovasi Desa

Ini Harapan Lalu Pathul Pada Acara Pembukaan Bursa Inovasi Desa

(Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri memukul Gong tanda dimulainya kegiatan Bursa Inovatif Desa)

SuaraLombokNews.com – Lombok Tengah | Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip, secara resmi membuka kegiatan Program Inovasi Desa melalui Bursa Inovasi Desa, Kamis (28/12/2017).

Kegiatan Bursa Inovasi Desa dengan moto Meningkatkan kualitas penggunaan dana desa menuju desa kuat maju dan mandiri, bersatu yang digelar di salah satu Hotel di depan Lombok Internasional Airport (LIA) Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dihadiri seluruh Kepala Desa (Kades), Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan perangkat pemerintahan desa se – Lombok Tengah, serta di hadiri jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPM) Lombok Tengah, dan jajaran Forkompinda Lombok Tengah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, menyampaikan sejumlah program pemerintah pusat, salah satunya pemberian Dana Desa (DD) yang nilainya cukup besar untuk pembangunan Desa.” Hajatan Pak Presiden Jokowi denga memberikan anggaran Dana Desa yang nilainya cukup besar, tidak lain tujuannya untuk pembangunan di Desa, mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan serta mensejahterakan rakyat Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Lalu Pathul mengungkapkan, Bursa Inovasi Desa merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran Inisiatif atau Inovasi masyarakat yang berkembang di Desa – desa di Lombok Tengah. “ Bursa Inovasi Desa ini adalah cara kita untuk menjembatani kebutuhan pemerintah akan solusi bagi penyelesaian masalah,

Serta inisiatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan Dana Desa yang lebih efektif dan inovatif,”  ungkap Lalu Pathul.

“ Sedangkan kegiatan – kegiatan yang akan dipamerkan dalam Bursa Inovasi Desa yakni kegiatan – kegiatan yang bernilai Inovatif dalam pembangunan desa yang bukan dalam bentuk barang tetapi dalam bentuk ide – ide kreatif yang lahir dan berkembang di Desa – desa. Semoga setiap desa dapat mengambil manfaat dan dapat termotivasi serta terinspirasi dari setiap Inovasi yang ditampilkan dalam hajatan ini,” ujar Lalu Pathul.

Pembukaan kegiatan Program Inovasi Desa melalui Bursa Inovasi Desa itu ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, didampingi jajaran Forkompinda, kepala SKPM Lombok Tengah dan sejumlah tamu undangan lainnya. (SLNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan